3 Pelatih Asing Persebaya yang Selalu Diingat Bonek, Bagaimana dengan Josep Gombau?

3 Pelatih Asing Persebaya yang Selalu Diingat Bonek, Bagaimana dengan Josep Gombau?

Pemain Persebaya usai menjuarai Unity Cup dengan menaklukan tim asal Malaysia, Kelantan. Saat itu pelatih dinahkodai oleh Divaldo Alves.--

Divaldo Alves bukan nama asing di telinga penggemar sepak bola Indonesia. Ia pernah melatih beberapa klub besar. Di antaranya: PSMS Medan, Persik Kediri, hingga Persebaya 1927.

Sosok Divaldo Alves akan selalu dikenang para Bonek Mania. Ia menangani Persebaya 1927 selama satu musim, yakni 2011/2012.


Divaldo Alves. Ia menjadi pelatih Persebaya yang tak terlupakan. Bersama Persebaya ia sukses mendapatkan gelar Unity Cup pada 2011 silam.--Instagram @coach_divaldoalves

Bersama Persebaya ia pernah memenangkan Unity Cup setelah menaklukan klub asal Malaysia, Kelantan dengan skor 3-2 di Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu, 28 Desember 2011.

Setelah hasil itu Persebaya keluar sebagai juara (agregat 4-3) setelah Green Force menahan imbang Kelantan di putaran pertama dengan skor 1-1. Gelar ini menjadi trofi pertama sejak Persebaya meraih juara Divisi I pada 2006 silam. 

BACA JUGA:Pelatih Baru Persebaya: Josep Gombau, Sosok di Balik Kesuksesan Tiki-Taka Pep Guardiola di Barca

BACA JUGA:Alasan Persebaya Pilih Josep Gombau Jadi Pelatih Baru Green Force

Tiga nama pelatih tersebut akan selalu dikenang pecinta Persebaya dan Bonek Mania. Kini tongkat estafet diberikan kepada Josep Gombau

Semoga dengan adanya pelatih baru bisa membuat Persebaya menuju kejayaan. Seperti prestasi yang sudah dialami oleh ketiga pelatih selalu diingat Bonek Mania tersebut. Salam Satu Nyali, Wani! (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: