Elektabilitas Prabowo Diprediksi Turun Pasca Tunjuk Gibran, Tetap Ketat dengan Ganjar Pranowo

Elektabilitas Prabowo Diprediksi Turun Pasca Tunjuk Gibran, Tetap Ketat dengan Ganjar Pranowo

DARI martabak ke politik, ini profil singkat Gibran Rakabuming Raka yang jadi bacawapres Prabowo.-Instagram Prabowo Subianto-

’’Di satu sisi, terdapat loyalis dari Jokowi. Dapat kita pahami bahwa dua edisi pilpres, Jokowi (menang). Belum lagi fakto Wali Kota Medan,’’ jelasnya. Ya, Wali Kota Medan kini dijabat oleh Bobby Nasution, menantu Jokowi.


Pasangan Anies-Imin berdampingan dengan mengacungkan jempol saat menjalani tes pemeriksaan kesehatan sebagai syarat wajib capres-cawapres untuk kesiapan mereka dalam Pilpres 2024. -Instagram @cakiminow-

Adapun pasangan Anies-Cak Imin menyebutkan bahwa mereka akan berpegang penuh pada relawan eks 212 yang cukup besar di Sumatera Utara. Menurut Indra, golongan tersebut yang akan menambahkan banyak suara pada pasangan Anies-Cak Imin.

’’Kemungkinan ini menjadi keutungan bagi Anies-Cak Imin karena dengan 10 juta lebih suara, maka akan mempresentasikan suara pemilih di luar Jawa,” tambahnya.

BACA JUGA: Jokowi Sapa Prabowo, Erick Thohir, dan Puan di Apel Hari Santri 2023, Para Santri Bersorak

BACA JUGA: Prabowo Bakal Bangun Kantor untuk Mantan Presiden Jika Nantinya Terpilih

Tidak seperti di Sumatera Utara yang menurut Indra mempunyai basis tertentu, tetapi tren masing-masing calon pastinya mengalami keterbelahan di Jawa. Hal itu karena suara NU pasti terbelah. Karena bacawapres Ganjar dan Anies sama-sama warga NU.

’’Terutama basis-basis yang tradisional NU di Jateng dan Jatim, kita tentunya dapat melihat pemilihan calon wakil presiden dari Ganjar dan Anies yang bernuansa hijau,” lanjutnya.

Perpecahan suara tersebut dapat menguntungkan Prabowo. Karena ia dapat mempertahankan suaranya di Jawa Barat. Indra juga menilai bahwa pendukung PDIP dan NU di Jawa Tengah itu memiliki hubungan yang baik dengan Jokowi.


DARI martabak ke politik, ini profil singkat Gibran Rakabuming Raka yang jadi bacawapres Prabowo.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: 3 Alasan Golkar Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo: Dari Sjahrir hingga Cocoklogi

Sedangkan untuk Jawa Timur, Indra belum mengetahui pihak mana yang akan mendapatkan suara terbanyak. ’’Jatim agak tidak bisa ditebak. Siapa yang terpeleset akan kalah di sana,” katanya.

Lebih lanjut lagi, Anies dinilai akan tetap menyasar DKI Jakarta sebagai tempat yang sebelumnya pernah memenangkannya saat menjadi Gubernur.

Di luar basis daerah, Indra yakin bahwa Prabowo-Gibran yang digadang-gadang memiliki hak istimewa karena bacawapresnya anak presiden, tak mungkin membuat dua calon lainnya kalah begitu saja. ’’Jadi memang tim suskes harus bekerja sangat keras,” tegas Indra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber