Kisah Inspiratif! Anggota Opsnal Jatanras Polrestabes Surabaya Dirikan Sekolah Gratis di Bulak Rukem

Kisah Inspiratif! Anggota Opsnal Jatanras Polrestabes Surabaya Dirikan Sekolah Gratis di Bulak Rukem

Bripka Aminullah, anggota unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya saat mengenakan seragam patroli mengantisipasi kejahatan.-Dokumen Pribadi-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Polrestabes Surabaya punya seorang seorang anggota yang memiliki jiwa sosial tinggi. Ia adalah Bripka Aminullah. Anggota unit Jatanras Satreskrim.

Unit Jatanras dikenal sebagai unit yang menangani kasus-kasus kejahatan besar. Seperti pembunuhan, perampokan, dan penipuan yang melibatkan warga negara asing.

Tidak jarang anggotanya harus berada di lapangan selama berhari-hari. Untuk melakukan penyelidikan, pengintaian, dan penangkapan.

Di kalangan para penjahat, anggota-anggota unit Jatanras juga dikenal tangguh dan garang. Mereka sangat ditakuti. Tak terkecuali Bripka Aminullah.

BACA JUGA:Polres Kediri Kota Rangkul Medsos Ber-follower 20K

BACA JUGA:Operasi NCS Polri Bantu Sumur Bor dan Sembako

Tapi di balik ketegasan dan kegarangannya, Aminullah memiliki hati hati yang baik. Ia begitu peduli dengan masa depan anak-anak dari masyarakat kurang mampu. Terutama di sekitar tempat tinggalnya.

Jiwa sosialnya diwujudkan lewat sebuah sekolah yang didirikan pada 2018 lalu. Nama sekolah tersebut adalah YP Majma’al Bahrain.


Bripka Aminullah, anggota unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama anak didiknya..-Dokumen Pribadi-

Sekolah tersebut berdiri di tanah seluas 262,5 meter persegi di tengah perkampungan Bulak Rukem.

Pria yang suka mengenakan peci itu bercerita, awalnya ada warga yang memintanya mendirikan TK. Permintaan tersebut  dijawabnya dengan permohonan doa kepada ibu-ibu di sana, agar ia diberikan kesehatan dan umur panjang.

BACA JUGA:Dua Produk dan Komitmen Ramah Lingkungan Tandai Perayaan 25 Tahun QNET di Industri Direct Selling

BACA JUGA:Ini dia 30 Link Twibbon untuk Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Saat itu ia belum memiliki uang. Namun, karena tekadnya yang kuat, akhirnya ia mendapatkan jalan untuk membangun sekolah yang didambakan oleh warga Bulak Rukem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: