Suka Ballerina? Ini Rekomendasi 5 Film Korea yang Tokoh Utamanya Cewek Badass

Suka Ballerina? Ini Rekomendasi 5 Film Korea yang Tokoh Utamanya Cewek Badass

SUKA Ballerina? Ini rekomendasi 5 film Korea yang tokoh utamanya cewek badass.-Netflix-

Dia direkrut oleh badan intelijen Korea untuk menjadi sleeper cell. Alias personel mata-mata yang ditanam di berbagai tempat, tapi tidak aktif. Film penuh adegan aksi yang cukup intens ini diputar di Festival Film Cannes 2017.

"Aku selalu ingin membuat film aksi dengan tokoh utama perempuan," ungkap sutradara Jeon Byeong-gil, seperti dikutip Korea JoongAng Daily. "Aku banyak melihat film seperti itu di Hongkong. Tapi di Korea belum banyak yang bikin," lanjutnya.

BACA JUGA: Ceritakan Peran di The Childe, Kim Seon-ho Minum Lima Botol Coke Sekali Adegan

Meski tak biasa, film itu mendapat sambutan yang cukup hangat di Korea. Pada pekan pertama pemutaran, ia ditonton 500 ribu orang. Dan menempati puncak box office.

Night in Paradise (2020)


SUKA Ballerina? Ini rekomendasi 5 film Korea yang tokoh utamanya cewek badass.-Netflix-

Tokoh perempuan di film besutan Park Hoon Jung ini agak berbeda dengan yang lain. Jeon Yeo Been memerankan Kim Jae Yeon, seorang perempuan yang menderita sakit stadium akhir.

Dia terlibat dalam peperangan antarkelompok mafia setelah pamannya yang merupakan pedagang senjata menampung cowok bernama Taegu (diperankan Uhm Taegu).

BACA JUGA: The Childe Dipastikan Punya Sekuel, Asal Sutradara Park Hoon-jung Tidak Berantem dengan Kim Seon-ho

BACA JUGA: Abaikan Skandal, Sutradara The Childe: Kim Seon-ho Sempurna Untuk Peran Ini

Taegu diburu-buru oleh geng mafia yang pimpinannya baru saja ia bunuh. Setelah sederet pengkhianatan, Taegu ditangkap oleh geng tersebut.

Dan saat itulah, Kim Jae Yeon, gadis yang selalu pucat itu, mengangkat senjata untuk membalaskan dendamnya.

Akting Jeon Yeo Been jelas paling menyala di sini. Dia memang tidak menampilkan adegan bela diri. Namun, ekspresi dinginnya saat menodongkan senjata ke kepala musuh-musuhnya sukses bikin cowok-cowok maupun cewek-cewek terkesima melihat betapa keren dirinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber