Selain Serial Friends, Ini Film dan Serial TV yang Dibintangi Matthew Perry

Selain Serial Friends, Ini Film dan Serial TV yang Dibintangi Matthew Perry

Serial TV Boy Will Be Boys ini bisa dibilang serial TV pertama yang menjadi batu pijakan Matthew Perry di dunia akting. --

Friends merupakan serial televisi yang membesarkan nama Matthew dan pemeran lain di serial ini. Ia memerankan sosok jenakan nan sarkastik, Chandler Bing. Pada saat itu, ia berumur 24 tahun dan merupakan member termuda yang bergabung sebagai aktor di serial tv ini.

Film yang tayang dengan total sepuluh musim ini kemudian menjadi serial komedi terpopuler di AS pada saat itu. Dengan kemampuan akting para aktor dan aktris didalamnya, sitkom ini selalu menerima penilaian baik pada setiap seri yang dirilis.

BACA JUGA: Breaking News: Bintang Friends Matthew Perry Tewas Tenggelam di Jacuzzi

Kepopuleran Friends yang tak perlu diragukan ini membuat para pemeran utama (sebanyak 6 orang termasuk Perry) didalamnya mendapat bayaran sebesar $1 juta per episode atau sekitar Rp 15,93 miliar.

Hal ini adalah adalah kesepakatan gaji terbesar yang pernah dibuat sepanjang sejaran per serial tv-an di AS yang tayang dengan durasi 30 menit per minggunya. Film ini juga membawanya untuk masuk dalam nominasi Emmy Awards, yakni  Outstanding Lead Actor in a Comedy Series.

The Ron Clark Story (2006)

Film berdurasi 98 menit ini merupakan film yang menggandeng Matthew sebagai pemeran utama yang memerankan karakter Ron Clark. Film yang bercerita tentang seorang guru yang meninggalkan kampung halamannya demi mencari peruntungan di kota, yakni New York City. 

Ron adalah sosok guru yang tidak pernah berhenti untuk memberikan berbagai hal-hal terbaik bagi peserta didiknya. Ia menjadikan profesi guru bukan hanya sekadar profesi, tapi sebagai sebuah panggilan hati.

BACA JUGA: Matthew Perry Akui Jennifer Aniston Menemaninya Selama Kecanduan Obat dan Alkohol

Film ini juga film yang menerima banyak review positif dari para audiens. Melalui film ini, Matthew mendapat berbagai nominasi di berbagai ajang penghargaan.

Di ajang penghargaan Gold Derby Awards ia masuk dalam dua nominasi yakni TV movie/Mini Lead Actor (menang) dan TV movie/Mini Lead Actor of the Decade.

Di Golden Globe Award ia masuk dalam nominasi Best Actor in a Miniseries or Motion Picture Made for Television, di OFTA Television Awards masuk di nominasi Best Actor in a Motion Picture or Miniseries.

Di Primetime Emmy Awards ia masuk dalam nominasi Outstanding Lead Actor in a Miniseries or Movie, dan di Screen Actors Guild Awards  ia masuk dalam nominasi Outstanding Performance by a Male Actor in a Television Movie or Miniseries.

17 Again (2009)

Film ini merupakan film fantasi komedi yang diproduseri oleh Burr Steers. Film ini bercerita tentang Mike (diperankan oleh Perry) yang kembali ke masal lalu, tepatnya saat ia masih berusia 17 tahun karena insiden yang menimpanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber