Sabet 2 Penghargaan CID Award, Program PLN Peduli Binaan PLN UIP JBTB Semakin Maju

Sabet 2 Penghargaan CID Award, Program PLN Peduli Binaan PLN UIP JBTB Semakin Maju

Pejabat PLN berfoto dengan latar belakang tempat Pendidikan Kampung Papring Bersinar di Banyuwangi.-Humas PLN-

Melalui Program PLN Peduli, Kampung Batara Papring menerima bantuan pendidikan yang salah satunya dialokasikan untuk pembiayaan operasional kegiatan belajar mengajar untuk masyarakat Kalipuro yang buta huruf untuk diajarkan baca tulis. PLN yakin melalui program ini, masyarakat akan semakin berkembang terutama di usia kemerdekaan Indonesia yang menginjak usia 78 tahun. 

General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi mengatakan bahwa PLN saat ini melalui Program PLN Peduli telah banyak memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kepada sekitar. Pendidikan merupakan salah satu yang disasar untuk dibantu PLN, dimana pendidikan merupakan salah satu Program yang dikembangkan Pemerintah Pusat yang tergabung dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

BACA JUGA:BPN Bali Siap Bersinergi dengan PLN UIP JBTB

BACA JUGA:BPN dan PLN Kolaborasi Amankan Aset Negara

Ditemui dalam site visit penjurian di pertengahan Oktober lalu, Founder Kampung Batara Papring, Widie Nurmahmudy, memberikan apresiasi kepada PLN atas pemberian program PLN Peduli yang banyak memberikan kemajuan bagi Kampung Batara Papring. Lebih lanjut Widie juga mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, PKBM Nur Surya Education serta seluruh masyarakat yang telah bersama-sama mengembangkan Kampung Batara Papring.

“Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas kepedulian PLN melalui Program PLN Peduli. Telah tiga tahun kami menjadi mitra binaan PLN, tiga tahun itu juga Kampung Batara Papring ini mengalami perkembangan pesat. Pembangunan Rumah Budaya, Rumah Cerdas, Sarana dan Prasarana Belajar serta berbagai pelatihan serta pembiayaan pembelajaran diberikan PLN. Program ini sungguh sangat dibutuhkan siswa kami. Kepada PLN, Pemerintah Kabupaten, PKBM Nur Surya Education, serta beberapa stakeholder lain yang mengambil peran dalam pengembangan pendidikan di Kampung Batara Papring kami sangat berterima kasih. Kami berharap upaya kita bersama ini dapat bermakna dalam pengembangan pendidikan ke depan. Menjadikan generasi emas penerus bangsa ini menjadi generasi yang unggul dalam sisi Sumber Daya Manusia, dapat memajukan Banyuwangi dan Indonesia,” ucapnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: