Pebisnis dan Pengusaha yang Ingin Tingkatkan Bisnis atau Usaha Anda, Pakailah 5 Tool AI Ini!

Pebisnis dan Pengusaha yang Ingin Tingkatkan Bisnis atau Usaha Anda, Pakailah 5 Tool AI Ini!

Pebisnis dan pengusaha wajib coba lima tool AI ini yang dapat meningkatkan bisnis atau usaha Anda. -Infokomputer-

HARIAN DISWAY - Pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) telah mengubah cara bisnis dan usaha dalam beroperasi. Dalam era digital yang terus berkembang, banyak tool AI yang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kinerja bisnis dan usaha seseorang.

Dengan teknologi AI yang semakin canggih, pelaku bisnis sekarang memiliki akses ke alat-alat yang dapat membantu mereka dalam pengambilan keputusan, otomatisasi tugas, analisis data, dan interaksi dengan pelanggan.

Dalam artikel ini, terdapat lima tool AI yang berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dan memberikan keunggulan kompetitif dalam lingkungan yang semakin kompleks dan cepat berubah.

1.   AdCreative.ai


AdCreative.ai sebagai salah satu tool AI yang cocok digunakan untuk para pebisnis dan pengusaha dalam meningkatkan bisnis atau usahanya. -AdCreative.ai-

AdCreative.ai adalah tool AI yang dapat membantu bisnis dalam meningkatkan upaya periklanan digital pengguna dengan mengatasi salah satu hambatan utama, yakni pembuatan kreatif iklan.

Salah satu fitur utama AdCreative.ai adalah AI Designer, yaitu fitur yang dapat menciptakan materi iklan yang menarik. Ada pula AI Text Generator untuk menciptakan salinan iklan profesional.

Selain itu, tool AI ini memungkinkan pembuatan konten media sosial yang menarik dengan cepat dan memberikan "Creative Insights" untuk analisis kinerja iklan yang canggih.

BACA JUGA: Wamenkominfo Nezar Patria Dorong Dunia Kedokteran Adopsi Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Dengan informasi audiensi target dan platform yang diberikan, tool AI ini dapat menghasilkan materi iklan yang berfokus pada konversi dalam hitungan menit dengan tetap menjaga merek.

Selain itu, pengguna dapat menghasilkan materi iklan sosial yang sesuai dengan platform seperti Facebook, Instagram, dan lainnya, bahkan mengakses analisis iklan pesaing untuk menyusun strategi yang lebih efektif.

Dengan berbagai fitur ini, Adcreative.ai menjadi solusi lengkap untuk periklanan digital yang efisien dan efektif dalam bisnis atau usaha Anda.

2.   Simplified


Simplified sebagai salah satu tool AI yang cocok digunakan untuk para pebisnis dan pengusaha dalam meningkatkan bisnis atau usahanya. -Simplified-

Simplified adalah tool AI yang mengintegrasikan berbagai aplikasi dengan berfokus pada pembuatan konten media sosial yang mendukung bisnis atau usaha Anda. Ini mencakup desain grafis, pengeditan video, manajemen media sosial, dan penulisan AI.

Dengan Simplified, pengguna dapat membuat, mengedit, dan mempublikasikan kontennya dari satu tempat. Tool AI ini juga mendukung kolaborasi tim, memungkinkan perancangan, penjadwalan, dan publikasi konten dari pusat kontrol.

Fitur AI Simplified mencakup alat yang dapat mempercepat proses pembuatan konten, seperti konverter gambar, alat penghapus latar belakang, dan pengeditan video yang disederhanakan.

BACA JUGA: Jawab Tantangan dan Peluang dengan AI, ICVIAS 2023 Usung Tema Artificial Intelligence for Community Development

Selain itu, Simplified memungkinkan pengguna membuat chatbot AI untuk situs web bisnis atau usaha Anda. Pengguna juga dapat mengelola merek dan aset dengan mengunggah logo, font, dan warna merek bisnis atau usaha Anda.

Semua fitur itu sangat membantu dalam pembuatan kampanye penjualan dan pemasaran yang menarik. Simplified menjadi solusi lengkap untuk kebutuhan pembuatan dan publikasi konten yang efisien dan terintegrasi.

3.   Pencil


Pencil sebagai salah satu tool AI yang cocok digunakan untuk para pebisnis dan pengusaha dalam meningkatkan bisnis atau usahanya. -Pencil-

Pencil adalah tool AI yang dapat membantu bisnis atau usaha Anda dalam pembuatan iklan media sosial. Dengan menggabungkan AI dan machine learning (ML), Pencil memungkinkan pengguna menghasilkan materi iklan tanpa batas dengan sedikit usaha dan hasil yang lebih baik.

Melalui tool AI ini, pengguna tidak perlu membuat iklan secara manual yang membutuhkan banyak waktu. Pencil membantu bisnis atau usaha dengan menciptakan materi iklan tanpa batas dengan prediksi kinerja yang tinggi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Jangan Takut dengan AI, Menkominfo Susun SE Etika Artificial Intelligence

Selain itu, Pencil menyediakan alat dan wawasan canggih, termasuk kemampuan prediksi iklan, pembuatan iklan otomatis, dan pengeditan real-time. Hal itu memberikan pengiklan suatu alat yang efisien dan efektif untuk mencapai hasil yang optimal dalam kampanye periklanan bisnis atau usaha Anda.

Pencil adalah solusi yang kuat bagi pebisnis atau pengusaha yang ingin membuat iklan unggulan dengan cepat dan efisien, serta merespons perubahan dalam kampanye iklan secara real-time untuk hasil yang maksimal.

4.   Tableau


Tableau sebagai salah satu tool AI yang cocok digunakan untuk para pebisnis dan pengusaha dalam meningkatkan bisnis atau usahanya. -Tableau-

Tableau adalah tool AI yang dapat mengolah data menjadi visual dengan menarik dan mudah dimengerti. Tool AI ini merupakan alat andalan dalam bidang Business Intelligence (BI), yang umumnya digunakan untuk visualisasi data dan analisis bisnis.

Fitur utama Tableau mencakup kemampuan menerjemahkan data menjadi visualisasi, mengelola metadata, mengimpor berbagai jenis data, dan menciptakan visualisasi data tanpa perlu pemrograman.

BACA JUGA: Mahasiswa Semester Akhir Yuk Merapat, Ada 5 Tool AI Bantu Penelitian dan Skripsi jadi Lebih Mudah

Keunggulan Tableau mencakup pilihan visual yang interaktif, kemampuan untuk mengolah berbagai sumber data dari berbagai jenis data, kemudahan dalam membuat dashboard yang mendukung perangkat mobile, dan integrasi dengan bahasa skrip seperti R dan Python.

Tableau tidak hanya dapat digunakan para ahli BI, tetapi juga pengguna yang tidak mahir dalam pemrograman untuk memanfaatkan data mereka dengan mudah dan efisien.

Dengan berbagai fitur interaktif dan kemampuan mengelola data dari berbagai sumber, Tableau menjadi tool AI yang sangat berguna dalam menganalisis dan memvisualisasikan data dalam bisnis atau usaha Anda.

5.   MarketMuse


MarketMuse sebagai salah satu tool AI yang cocok digunakan untuk para pebisnis dan pengusaha dalam meningkatkan bisnis atau usahanya. -MarketMuse-

MarketMuse adalah tool AI berupa alat pemasaran konten dan perencana kata kunci. Tool AI ini menggunakan machine learning (ML) dan AI untuk menganalisis konten, menyarankan topik, dan mengembangkan ringkasan.

MarketMuse cocok untuk perusahaan menengah hingga perusahaan besar yang ingin mengembangkan strategi pemasaran konten berdasarkan pada data konkret.

Keunggulan MarketMuse adalah penghematan waktu dalam penelitian dan pengoptimalan konten. Tool AI ini menyediakan informasi yang dapat membantu pengguna mengoptimalkan konten, sehingga kontennya dapat lebih mudah ditemukan di mesin pencari.

BACA JUGA: 5 Tool AI Ini Bantu Menulis Jadi Lebih Cepat, Cocok Buat Copywriter dan Content Creator

Selain itu, MarketMuse memudahkan audit konten dengan menyediakan alat untuk melihat kekurangan dalam konten pengguna dan memberikan rekomendasi perbaikan.

Alat ini juga membantu dalam menyederhanakan pembuatan ringkasan konten untuk menghasilkan ringkasan mendetail yang mencakup topik, kata kunci, dan tautan internal.

MarketMuse adalah solusi yang kuat untuk meningkatkan efisiensi dalam strategi pemasaran konten dan optimasi konten dalam bisnis atau usaha Anda.

Bagaimana para pebisnis dan pengusaha? Pastikan Anda mencoba lima tool AI di atas yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis atau usaha Anda ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber