Sapu 3 Kemenangan, Gwaenchana Juara Grup 3x3 Piala Menpora di Surabaya

Sapu 3 Kemenangan, Gwaenchana Juara Grup 3x3 Piala Menpora di Surabaya

SAPU 3 kemenangan, Gwaenchana juara grup 3x3 Piala Menpora di Surabaya. Foto: dari kiri Satria Airlangga, Aqila Radja Dinata, Damar Prianto, dan Joshua Leydon Chiang dengan seragam dari Sub Jersey di GOR CLS, Sabtu, 4 November 2023.-Nanang Prianto-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gwaenchana tampil hebat dalam babak kualifikasi grup First Urban Youth 3x3 Piala Menpora yang diselenggarakan di GOR CLS Surabaya, Sabtu, 4 November 2023.

Bermain tiga kali, semua berhasil dimenangkan. Mereka bahkan mengalahkan tim kuat Cecan pada pertandingan ketiga.

Gwaenchana memulai pertandingan dengan menghadapi tim basket 3x3 SMPN 16. Dalam pertandingan ini, Satria Airlangga menjadi top scorer untuk Gwaenchana dengan delapan poin.

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Masuk Roster Bucks, Ternyata Satu Angkatan dengan Jayson Tatum di Duke

Dengan kelebihan postur dan agresivitasnya dalam menusuk pertahanan lawan, Satria yang merupakan siswa SMPN 22 Surabaya itu tak mampu dibendung.

Aqila Radja Dinata, Joshua Leydon Chiang, dan Damar Prianto juga bermain bagus untuk Gwaenchana.

Mereka masing-masing menyumbangkan tiga, empat, dan dua poin. Tidak kalah penting, solid dalam pertahan sehingga membawa Gwaenchana menang besar 17-4.


SAPU 3 kemenangan, Gwaenchana juara grup 3x3 Piala Menpora di Surabaya. Foto: skuad tim putri Minions juga melaju ke babak knokcout Piala Menpora di GOR CLS, Sabtu, 4 November 2023. -Nanang Prianto-Harian Disway-

BACA JUGA: Terobosan Baru! IBL 2024 Pakai Format Home-Away Sejak Seri Reguler

BACA JUGA: Gelar Juara IBL 2023 Milik Prawira Bandung, 8 Alumnus DBL Berlaga di Partai Final

Dalam laga kedua melawan SMPN 42, Gwaenchana juga meraih kemenangan besar 16-1. Kali ini Damar menjadi top scorer dengan enam poin. Joshua lebih banyak disimpan, dipersiapkan untuk pertandingan ketiga yang lebih berat melawan Cecan.

Sebagai catatan, Cecan dalam dua pertandingan melawan SMPN 42 dan SMPN 16 menang dengan skor yang jauh lebih besar. Dalam dua laga tersebut Cecan masing-masing mencetak di atas 21 angka.

Lalu tibalah pertandingan paling seru di Grup A. Gwaenchana melawan Cecan. Gwaenchana dengan jersey terang (putih-ungu muda), dan Cecan dengan jersey gelap (hitam).

BACA JUGA: Hasil Final NBA : Miami Heat Berhasil Imbangi Denver Nuggets di Game 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: