Jaga Keandalan Listrik di Piala Dunia U-17, PLN Siapkan Pasokan 9.999 Mega Watt

Jaga Keandalan Listrik di Piala Dunia U-17, PLN Siapkan Pasokan 9.999 Mega Watt

Di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, momen bersejarah akhirnya tiba untuk Indonesia. Pada Hari Pahlawan, Jumat, 10 November 2023, pembukaan FIFA World Cup U-17 2023 dihelat melalui sebuah upacara pembukaan yang menjadi yang pertama dalam sejarah Piala D-PSSI-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia menjadi sorotan utama pemerintah dan seluruh pihak terkait. FIFA mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah untuk pesta sepak bola kategori usia remaja, dan persiapan acara mendapat dukungan penuh dari berbagai sektor. Kalau ada blunder, Indonesia bisa jadi bulan-bulanan dunia.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) mengambil peran penting dalam kesuksesan Piala Dunia U-17 ini.

General Manager PT. PLN Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan pasokan listrik sebesar 9.999 Mega Watt (MW) untuk mendukung penyelenggaraan turnamen itu.

"Kami telah mempersiapkan segalanya, bahkan sejak tahun lalu saat Piala Dunia U-20, meskipun sayangnya dibatalkan. Pasokan listrik untuk Piala Dunia U-17 adalah sebesar 9.999 Mega Watt dengan beban puncak mencapai 6.600 Mega Watt, sehingga masih ada sisa sekitar 3.300 Mega Watt. Insya Allah itu sudah cukup," ungkap Agus Kuswardoyo dalam konferensi pers di pusat informasi Piala Dunia U-17, Senin, 13 November 2023.

BACA JUGA:Roberto Carlos Gembleng Bintang Timnas U-17 Ji Da Bin

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Indonesia vs Panama Piala Dunia U-17

Anda sudah tahu: Gelora Bung Tomo rawan mati lampu. Tentu Indonesia sebagai tuan rumah tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Keseriusan PLN tidak hanya terfokus pada stadion, melainkan juga melibatkan aspek penting lainnya.

Hotel tempat pemain menginap, serta lokasi umum seperti bandara dan terminal, semuanya mendapat perhatian khusus dari PLN.


Agus Kuswardoyo selaku GM PT. PLN Jawa Timur mendukung penuh ajang Piala Dunia u-17 di Indonesia -Sisco/Harian Disway-

"Selain stadion, kami telah mengamankan 5 hotel yang ditunjuk sebagai tempat pemain dan ofisial. Kami juga sudah berkomunikasi dengan pemilik hotel terkait. Kami telah menyiapkan genset dan GPS," terang Agus.

Agus Kuswardoyo menegaskan bahwa PLN tidak hanya memperhatikan hotel, tetapi juga tempat umum seperti bandara, pelabuhan, dan beberapa terminal, yang semuanya telah di-backup dengan sistem yang lebih kuat.

BACA JUGA:Jelang Laga Kontra Panama, Indra Sjafri Minta Warganet Jangan Berikan Tekanan Berlebihan Pada Timnas: Mereka Masih 17 Tahun!

BACA JUGA:Exco PSSI Tak Terima Rumput JIS Dibilang Jelek: Lihat Langsung, Jangan di TV!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: