Penetepan Capres-Cawapres: Suhu Panas Efek MKMK

Penetepan Capres-Cawapres: Suhu Panas Efek MKMK

Ilustrasi Sufmi Dasco Ahmad.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Suhu politik panas. Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad melarang timnya datang kantor KPU Senin, 13 November 2023. ”Karena ada info, jika massa pro dan kontra ada di KPU saat penetapan (capres-cawapres) bakal dibenturkan.”

PERINGATAN Dasco itu mengerikan. Seandainya massa pendukung Prabowo-Gibran mendatangi kantor KPU Senin, 13 November 2023, berpotensi terjadi bentrok massa. Kerusuhan. Padahal, Pilpres 2024 dianggap paling aman jika dibandingkan dengan dua kali pemilu sebelumnya.

Tapi, kalau punya informasi tersebut, Dasco memang harus mencegah timnya berbondong ke kantor KPU. Daripada terlambat.

BACA JUGA: Putusan MKMK, Gibran Aman

BACA JUGA: Anwar Usman Tak Dipecat, Begini Sanksi Lain yang Diberikan MKMK

Seperti diberitakan, Senin, 13 November 2023, adalah saat KPU menetapkan dan mengumumkan pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden. Dilanjut esoknya, 14 November 2023, penetapan nomor urut pasangan calon.

Biasanya, massa pendukung pasangan capres-cawapres datang ke kantor KPU. Tujuannya tidak jelas. Sebab, semua orang sudah tahu pasangan capres-cawapres 2024. Senin pihak KPU tinggal menetapkan, lalu mengumumkan nama-namanya.

Dasco melarang timnya karena ia tahu bahwa tim pendukung Prabowo-Gibran bakal ke kantor KPU. 

Dasco: ”Massa berkumpul, pro dan kontra bakal dibenturkan. Juga, massa bakal dibenturkan dengan aparat penegak hukum yang bertugas menjaga keamanan. Supaya suasana tidak kondusif.”

BACA JUGA: Anwar Usman Dicopot sebagai Ketua MK, Anggota MKMK dan Pelapor: Harusnya Dipecat!

BACA JUGA: Sidang Putusan MKMK Tak Bisa Ubah Putusan MK, Jimly: Kami Hanya Tangani Etik Hakim

Dilanjut: ”Di sana besok (hari ini, Red) ada massa yang meminta KPU untuk tidak menetapkan atau kemudian mencoret paslon Prabowo-Gibran. Nah, dari rencana aksi massa tersebut kemudian beredar di WA grup pendukung Prabowo-Gibran untuk melakukan aksi tandingan.”

Jadi, sudah ada isu pancingan, bahwa ada massa demo meminta KPU mencoret pasangan Prabowo-Gibran. Lalu, massa Prabowo-Gibran bakal bereaksi dengan demo melawan kelompok massa tersebut.

Dasco: ”Untuk apa tim kita berangkat ke KPU karena pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran sudah final. Sudah memenuhi syarat serta tinggal ditetapkan dan tidak ada keputusan lain yang dapat membatalkan pasangan Prabowo-Gibran.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: