Ingin Membuat Pasta Carbonara yang Mudah? Nyontek Resep Jesselyn Lauwreen Ini Yuk!

Ingin Membuat Pasta Carbonara yang Mudah? Nyontek Resep Jesselyn Lauwreen Ini Yuk!

Resep simpel pasta carbonara ala Jesselyn Lauwreen ini bisa Anda coba ya. -YouTube Channel Stefani Horison-

HARIAN DISWAY- Salah satu olahan pasta yang paling mudah dibuat yaitu pasta carbonara. Selain mudah dan cepat, pasta carbonara ini memiliki rasa yang nikmat dan creamy!

Resep kali ini datang dari pemenang master chef season 8, Jesselyn Lauwreen. Ia menjadi bintang tamu di YouTube channel Stefani Horison, pemenang master chef season 5.

Pasta carbonara ala Jesselyn ini memiliki tekstur yang creamy karena menggunakan bahan dari kuning telur. Bagi kalian pecinta pasta carbonara, yuk cobain resep mudah dari Jesselyn berikut ini!

BACA JUGA: Cireng Camilan Gurih Nan Praktis, Ini Resepnya yang Mudah Dibuat di Dapur Rumah

Bahan-bahan:

150 gram pasta

5 iris bacon (smoked beef)

5-10 jamur kancing

2 kuning telur

2 siung bawang putih

½ bawang bombay

1 sendok makan minyak (olive oil)

2 sendok makan keju parmesan

Daun segar seledri secukupnya

Garam, merica hitam, dan gula secukupnya

Bubuk parsley secukupnya.

Cara membuat:

1. Panaskan air di dalam panci dan beri garam secukupnya untuk memasak pasta sampai empuk.

2. Sambil menunggu pasta sudah matang, bisa menyiapkan bahan-bahan lain terlebih dahulu.

3. Cincang bawang bombay dan bawang putih. Lalu, potong tipis-tipis daun seledri, jamur kancing, dan bacon (smoked beef).

4. Masak bacon (smoked beef) sampai terlihat kering (crispy). Lalu, angkat dan taruh di mangkuk kecil. Bacon yang sudah dimasak, tidak perlu ditiriskan agar minyaknya bisa menambah aroma ketika dicampur dengan pasta.

5. Angkat dan tiriskan pasta jika sudah terasa empuk.

6. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan jamur kancing dengan sedikit minyak (olive oil) dan garam. Sambil menunggu semua bahan berubah warna menjadi agak kecokelatan, bisa memisahkan 2 kuning telur.
Resep simpel pasta carbonara ala Jesselyn Lauwreen bisa Anda coba. Resep dan cara membuatnya sangat mudah sehingga bisa dilakukan di rumah saja. -YouTube Channel Stefani Horison-

7. Selanjutnya, masukkan pasta yang sudah matang ke wajan untuk diaduk rata dengan bahan tumisan. Sebelum mengaduk pastanya, tuangkan air yang sebelumnya dipakai untuk memasak pasta ke wajan sehingga pasta tidak garing.

BACA JUGA: Resep Sehat Chickpea Salad ala Masterchef Stefani Horison

8. Kocok kuning telur. Lalu, tuangkan pasta pada kuning telur yang sudah dikocok dan tambahkan sedikit air yang sebelumnya dipakai untuk memasak pasta sehingga mudah untuk diaduk sampai rata.

9. Jangan lupa, bumbui pasta tersebut dengan bubuk parsley, merica hitam, sedikit gula, dan bacon (smoked beef). Aduk pasta sehingga bumbu tercampur dengan rata.

10. Sajikan pasta carbonara di piring dan taburkan sedikit bacon (smoked beef), bubuk parsley, dan keju parmesan sehingga terlihat menarik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube channel stefani horison