Fans Tewas Kepanasan, Taylor Swift Tunda Konser The Eras Tour di Brazil

Fans Tewas Kepanasan, Taylor Swift Tunda Konser The Eras Tour di Brazil

FANS tewas kepanasan, Taylor Swift tunda konser The Eras Tour di Brazil. Foto: Taylor Swift dalam konser hari pertama di Brazil, 17 November 2023. -Buda Mendes-TAS23-Getty Images for TAS Rights Management

HARIAN DISWAY - Taylor Swift terpaksa membatalkan konser hari kedua di Rio de Janeiro, Brazil. konser itu ditunda karena serangan hawa panas (heatwave), dan ada seorang fans yang meninggal sehari sebelumnya.

Konser yang masuk rangkaian The Eras Tour itu sedianya digelar pada Sabtu malam, 18 November 2023 (pagi ini WIB). Lokasinya di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro. Pihak Taylor Swift belum bisa mengumumkan tanggal pengganti.

"Aku menulis ini dari kamar gantiku di stadion," ungkap Taylor Swift di Instagram Story.

BACA JUGA: Makin Mesra Saja, Taylor Swift Peluk dan Cium Travis Kelce di Panggung Konser di Argentina

"Kami memutuskan menunda konser malam ini karena cuaca panas yang ekstrem di Rio. Keselamatan dan kesehatan fansku, kru, dan performer yang menemaniku harus selalu jadi prioritas nomor satu," papar pelantun Anti-Hero tersebut.


FANS tewas kepanasan, Taylor Swift tunda konser The Eras Tour di Brazil. Foto: tulisan Taylor Swift di Instagram Story.-Instagram Taylor Swift-

Meski konser batal, Swifties (sebutan fans Taylor Swift) sama sekali tak kecewa. Sebab, alasan pembatalannya sangat kuat. Yakni karena heatwave, dan karena ada fans yang meninggal.

Ya, pada hari pertama konser, yakni 17 November 2023, cuaca juga sangat panas. Seorang gadis bernama Ana Clara Benevides Machado sampai pingsan gara-gara kepanasan di stadion. Dan mereka dilarang membawa air sendiri ke dalam venue.

BACA JUGA: Makin Lengket! Taylor Swift Konser di Argentina, Eh Travis Kelce Ngikut

BACA JUGA: Taylor Swift Effect! Tim Travis Kelce Selalu Menang Jika Ditonton Pacar, Ini Statistiknya

Ana Clara lantas dilarikan ke rumah sakit Salgado Filho Municipal karena sesak napas. Segala upaya sudah dilakukan. Namun, gadis 23 tahun itu tak dapat diselamatkan.

"Tak bisa kulukiskan betapa hancurnya aku karena ini," tulis Taylor Swift.

"Aku tidak tahu apa-apa tentang dia (Ana Clara, Red), kecuali fakta bahwa dia sangat cantik dan sangat muda. Aku tak akan bisa mengatakan apa-apa soal ini di panggung. Karena aku terlalu berduka setiap kali membahas soal ini," lanjut penyanyi berusia 33 tahun itu.

BACA JUGA: Taylor Swift Tak Seperti Pacar-Pacar Sebelumnya, Ini Track Record Asmara Travis Kelce

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people