A Day in My Life Firli Bahuri: Siang Terima Penghargaan dari Sri Mulyani, Malam Jadi Tersangka

A Day in My Life Firli Bahuri: Siang Terima Penghargaan dari Sri Mulyani, Malam Jadi Tersangka

A DAY in my life Firli Bahuri: Siang terima penghargaan dari Sri Mulyani, malam jadi tersangka.-Kementerian Keuangan-

HARIAN DISWAY - Hidup Ketua KPK Firli Bahuri sepanjang Rabu, 22 November 2023 bagaikan roller coaster. Kalau ia membuat reels Instagram bertajuk A Day in My Life, kejadiannya begitu kontras.

Pada siang, ia mewakili KPK menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan. Eh, malamnya, Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

"Berdasarkan fakta-fakta penyidikan, maka pada hari Rabu 22 November 2023 sekira pukul 19.00 WIB, di ruang gelar perkara krimsus Polda Metro Jaya, dilaksanakan gelar perkara, dengan hasil ditemukannya bukti yang cukup untuk menetapkan saudara FB (Firli Bahuri, Red), selaku ketua KPK RI sebagai tersangka," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu malam lalu.

BACA JUGA: Ketua KPK Firli Bahuri Tersangka, Presiden Wajib Berhentikan Sementara

BACA JUGA: Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Pemerasan SYL, Ini Ancaman Hukumannya

Penetapan itu tak sampai 10 jam dari acara Anugerah Reksa Bandha di Kementerian Keuangan. Dalam acara tersebut, KPK sebagai lembaga yang dipimpin Firli Bahuri turut mendapatkan penghargaan.


Ketua KPK Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo, Rabu 22 November 2023-Official KPK-

KPK ditetapkan sebagai lembaga yang mengangkat pengelolaan barang milik negara (BMN) sebagai bagian dari strategi nasional pencegahan korupsi.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban.

Firli Bahuri sendiri yang menerimanya. Ketika berjalan dari tempat duduk ke panggung, pria 60 tahun itu sempat mengacungkan jempol.

BACA JUGA: Firli Tagih Kepastian Penyidik Dugaan Pemerasan SYL

"Kami senantiasa berupaya agar pengelolaan aset negara semakin andal dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Antara lain melalui pemberian penghargaan di bidang pengelolaan kekayaan negara dan lelang," kata Sri Mulyani Indrawati.

Selain KPK, penerima penghargaan dari kategori tersebu adalah Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Penetapan Ketua KPK, Firli Bahuri sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo disoroti Indonesia Police Watch (IPW).-Rafi Adhi Pratama-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: