Gibran Sapa Pendukung di Makassar dalam Jalan Sehat Satu Putaran

Gibran Sapa Pendukung di Makassar dalam Jalan Sehat Satu Putaran

Gibran menghadiri jalan sehat satu putaran di Sulsel. Gibran ditemani juga oleh sang istri, Selvi Ananda.--instagram @yudhahasta

HARIAN DISWAY – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyapa masyarakat Makassar di acara “Jalan Sehat Satu Putaran 2 Kilometer” yang diselenggarakan oleh Relawan Milenial Prabowo-Gibran di Sulawesi Selatan.

Gibran menghadiri lokasi tersebut pada pukul 07.26 WITA dan didampingi oleh istrinya Selvi Ananda.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachsin juga terlihat turut hadir dalam acara tersebut. 

Saat sampai di panggung utama, Gibran menyapa masyarakat yang telah hadir dengan menanyakan kabar peserta jalan sehat dalam bahasa Makassar.

BACA JUGA:TKN Tegaskan Pasang Baliho Prabowo-Gibran Tidak Ada Keterlibatan Aparat

BACA JUGA:Prabowo: Indonesia Jangan Cuma Jadi Pasar Jepang

Aga kareba, sudah sarapan? Yang belum kita sarapan semua setelah ini. Yang tertib anaknya dijaga ya jangan sampe kegencet, sehat selalu. Makasih Makassar,” ujar Gibran saat menyapa masyarakat di depan monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman Kita Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Jalah Sehat 1 Putaran, AM Irwan Patawari menyebutkan bahwa lautan manusia wajar saja terjadi, lantaran peserta yang hadir jauh melampaui target yang ingin dicapai panitia.

“Target panitia itu 500 ribu peserta dari semua penjuru Sulsel, khususnya Kota Makassar. Tapi setelah dilihat peserta yang hadir, ternyata pesertanya hampir dua kali lipat dari target yang ada,” sebut Irwan.

Diketahui bahwa peserta jalan sehat akan dimulai pada depan monumen Mandala di jalan Jenderal Sudirman dengan dress code warna putih.


Gibran menghadiri jalan sehat satu putaran di Sulsel. Gibran ditemani juga oleh sang istri, Selvi Ananda. Sumber foto dari instagram @yudhahasta.

BACA JUGA:TKN Jelaskan Kenapa Gibran Batal Dampingi Prabowo Hadiri Dialog Muhammadiyah

BACA JUGA:Muzani: Tim Sukses Prabowo-Gibran adalah Seluruh Kader Gerindra

Rute yang dilewati adalah jalan Jenderal Sudirman sebagai titik start. Kemudian dilanjutkan melewati pantai lalu ke jalan Ahmad Yani dan kembali ke jalan Jenderal Sudirman (garis finish).

Sejumlah pimpinan partai yang mengusung Prabowo-Gibran juga hadir dalam acara tersebut.

Ada Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Gelora Sulsel Syamsari Kitta, Ketua Golkar Makassar Mudzakkir Ali Djamil dan beberapa anggota DPR partai pendukung lainnya.

BACA JUGA:Dekati Anak Muda, Prabowo Diajak Ridwan Kamil ke Jabarano Coffee

BACA JUGA:Prabowo Beberkan Gagasan di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Acara jalan sehat ini diramaikan juga oleh pedagang kaki lima yang berjualan.

Kehadiran Gibran tersebut membawa berkah bagi para pedagang kaki lima di sekitar kegiatan.

Salah satu pedagang kaki lima, Dg Baji mengungkapkan ucapan terima kasihnya karena telah diizinkan berjualan di acara tersebut hingga menghasilkan keuntungan yang banyak.

“Terima kasih panitia, pendapatan saya hari ini menjadi lebih tinggi dari biasanya meskipun hanya berjualan sebentar,” ucap penjual minuman dingin tersebut.

BACA JUGA:Pesan Gibran Untuk Santri PP Amanatul Ummah: Harus 5.0

BACA JUGA:Prabowo Jatah Kursi Menteri Untuk Kader Muhammadiyah

Dg Baji juga menambahkan meski dirinya belum sempat menghitung pendapatan bersih hari ini tetapi ia yakin kalau penghasilannya lebih tinggi dari biasanya.

“Ini sudah habis satu pack cup plastik, lebih banyak dari biasanya lah,” lanjutnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: