Intensitas Hujan Meningkat, Forkopimda Kota Surabaya Bersiap Antisipasi Bencana

Intensitas Hujan Meningkat, Forkopimda Kota Surabaya Bersiap  Antisipasi Bencana

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melihat peralatan untuk menghadapi musim hujan yang mulai meningkat.-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Intensitas hujan di Kota Pahlawan mulai meningkat. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya juga mulai bersiap mengantisipasi terjadinya bencana.

Persiapan terlihat di Mapolrestabes Surabaya, Selasa, 28 November 2023. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin apel gelar pasukan. Tampak pula Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, dalam apel tersebut.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh unsur terkait. Antara lain, TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya. 

Sejumlah peralatan penyelamatan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya dipamerkan di sana. Di antaranya, perahu karet beserta mesin tempelnya, alat selam, dan beberapa jenis tali.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Godok Tarif Angkutan Umum Listrik

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Surabaya Gelontorkan 10 Ton Beras lewat Pasar Murah

Eri mengungkapkan, seluruh stakeholder tengah bersiap dalam mengantisipasi bencana. Termasuk Surabaya. Secara rinci Eri menyampaikan bencana yang dimaksudnya mulai dari banjir dan angin puting beliung.

"Sehingga ketika ada bencana itu terkait dengan pohon tumbang, angin puting beliung, rumah roboh, dan banjir, kami sudah siap," kata Wali Kota Eri usai apel gelar pasukan.

Kata Eri, dengan sinergitas dan kesiapan semua stakeholder di Surabaya, ia yakin ibu kota Jawa Timur ini dapat terhindar dari bencana alam.  "Insyaallah dengan kekuatan bersama dan doa kita semua warga Surabaya, kita bisa terhindarkan dari bencana yang akan menghantam Kota Surabaya," ungkapnya.

Meski  bencana alam seperti angin puting beliung, datangnya secara tiba-tiba, tapi Eri yakin Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama TNI-Polri, akan selalu siaga memberikan bantuan secepatnya kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Buka Klinik Hewan, Sediakan Vaksin Rabies Gratis untuk 7 Oktober

BACA JUGA:Proyek JLLB Diambil Alih Kementerian PUPR, Pemkot Surabaya Diminta Bebaskan Lahan

"Ketika ada kejadian, lurah camat yang terdekat akan datang dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka turun semuanya. Kita akan memberikan bantuan semaksimal mungkin dan kita memberikan bantuan termasuk perbaikan-perbaikan," paparnya.

Tidak lupa Eri Wali Kota Eri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polrestabes Surabaya, serta jaran komandan kodim (Kodim), dan danrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: