Obrolan Perekonomian Hingga Pemilu 2024 dalam Kunjungan Puan Maharani Menjenguk Luhut di Singapura

Obrolan Perekonomian Hingga Pemilu 2024 dalam Kunjungan Puan Maharani Menjenguk Luhut di Singapura

Puan Maharani saat menjenguk Luhut di Singapura dan membahas isu-isu di Indonesia.--

HARIAN DISWAY - Setelah sebelumnya mendapatkan kunjungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta menteri lainnya yang menjenguknya, kini giliran Puan Maharani yang berkunjung di tengah pemulihan kesehatannya di Singapura.

Puan mengunjungi Luhut pada Selasa sore, 28 November 2023. Keduanya membahas berbagai persoalan yang terjadi Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia ini menuturkan sejumlah isu yang dibahasnya bersama Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan itu. Mulai dari persoalan ekonomi di Indonesia hingga Pemilu 2024.

Luhut dan Puan bahkan menyinggung soal Carbon Capture Storage (CCS) yang menjadi peluang ekonomi baru bagi Indonesia. Ini merupakan teknologi penangkapan dan penyimpanan emisi karbon.

Sederhananya, teknologi CCS berguna untuk menyimpan emisi CO2 dari kegiatan industri sehingga tidak mencemari udara.

Teknologi CCS ini telah dikembangkan di Indonesia dengan dorongan dari Jokowi sebagai harapan untuk membangun strategi meningkatkan peluang bisnis dan investasi.

BACA JUGA: Akhirnya Semua Selamat…! India Bebaskan 41 Pekerja Terowongan yang 17 Hari Terjebak

Sebab Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam rencana pengembangan CCS ini, melihat banyaknya wilayah di Indonesia yang memiliki sumber daya yang diperlukan untuk penyimpanan CO2. Begitu pun dengan industri yang berdekatan untuk transportasi karbon internasional.

Luhut menuturkan bahwa potensi penyimpanan di Indonesia saat ini diperkirakan mencapai 400 giga ton yang dapat memberikan peluang yang signifikan.

Selain membahas persoalan ekonomi di Indonesia, Luhut dan Puan membahas Pemilu 2024. Mereka sepakat untuk mendukung kampanye dengan persatuan dan kedamaian dan mengimbau semua pihak bertanggung jawab atas hal ini.

BACA JUGA: Perpenca Beri Apresiasi Polres Jember Sentuh Hati Disabilitas dan ODGJ

Menjawab itu, Puan menambahkan, “Yang paling utama adalah Pak Luhut sehat dan pulih seperti semula. Saya dan banyak masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Pak Luhut.”

Penuturan Luhut itu mendapat jawaban dari Puan agar kesehatan dan pemulihan Luhut yang paling utama. Ia menambahkan bahwa dirinya dan masyarakat Indonesia turut mendoakan kesembuhan Luhut.

Pembahasan mengenai pendidikan tak luput dari perbincangan keduanya. Luhut menyampaikan pesannya pada Puan agar memberikan dukungan bagi program pelatihan Metode Gasing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cnnindonesia.com