Journey to TGX: Kolaborasi Menghidupkan Trenggalek Lewat Sport Tourism

Journey to TGX: Kolaborasi Menghidupkan Trenggalek Lewat Sport Tourism

Peserta Journey to TGX melintasi pantai di Trenggalek.--

TRENGGALEK, HARIAN DISWAY – Berbagai cara dilakukan Bupati TRENGGALEK M. Nur Arifin untuk menghidupkan pariwisata daerahnya, yang sebenarnya sangat luar biasa indah.

Terbaru, Mas Ipin -sapaan akrabnya- berkolaborasi dengan Mainsepeda (Disway National Network) membuat event ultra cycling dengan nama Journey to TGX.

Event itu mengajak cyclist bersepeda jarak jauh. Dari Surabaya menuju Trenggalek. Rutenya sejauh 250 km. Dilewatkan garis pantai di menuju Trenggalek via Jalan Lintas Selatan (JLS).

Sebanyak 455 cyclist turut serta. Mereka berasal dari berbagai daerah. Terjauh ada dari Jayapura.

"Mayoritas peserta belum pernah mengeksplor keindahan alam Trenggalek. Jadi begitu mereka menikmati langsung dengan bersepeda, mereka antusias dan kagum,” kata Donny Rahardian, event manager Journey to TGX.

BACA JUGA:Persebaya Festival TGX: Mimpi Bupati Ipin Wujudkan Anak Muda Trenggalek Jadi Bintang Persebaya dan Timnas

Sementara itu founder Mainsepeda, Azrul Ananda mengatakan, Trenggalek merupakan salah satu kota yang sedang bergeliat maju.

"Kota yang juga mulai mendapatkan nama di kalangan cyclist karena memiliki kawasan pegunungan dan pantai yang indah sekaligus menantang," kata Azrul.

Bupati Nur Arifin senang Journey to TGX bisa digelar dengan lancar dan diikuti ratusan cyclist dari berbagai daerah. Ia menyebut Journey to TGX menyebabkan ledakan angka hunian hotel di Trenggalek.

"Semua hotel penuh. Tahun depan kami berencana membuat lagi yang jauh lebih besar,” katanya.

Event sepeda Journey to TGX mengusung konsep cyclo touring endurance. Mengajak cyclist bersepeda jarak jauh. 

Start dari Surabaya menuju Trenggalek, Sabtu 2 Desember 2023. Total rutenya sepanjang 250 km.

BACA JUGA:Gus Ipul: Bromo KOM Challenge 2023 Membantu Promosi Wisata di Kota Pasuruan

Perjalanan dari Surabaya menuju Trenggalek dilewatkan jalan spektakuler Jalur Lintas Selatan (JLS). Peserta juga akan melahap rute tanjakan total sekitar 1.300 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: