7 Fakta tentang Benny Blanco, Pacar Baru Selena Gomez yang Produseri Justin Bieber Hingga Katy Perry

7 Fakta tentang Benny Blanco, Pacar Baru Selena Gomez yang Produseri Justin Bieber Hingga Katy Perry

7 FAKTA Benny Blanco, pacar baru Selena Gomez yang produseri Justin Bieber hingga Katy Perry.-Angela Weiss-AFP/Lester Cohen-Getty Images for The Recording Academy-

Benny Blanco diakui sebagai salah seorang produser top sejak akhir 2000-an. Namanya mencuat ke permukaan setelah menulis dan memproduseri lagu Britney Spears, Circus. Lagu itu mencapai posisi nomor 3 di Billboard Hot 100.

Circus juga menjadi lagu Britney dengan penjualan digital terlaris, dengan total penjualan mencapai 3,2 juta download pada 2016. Dalam skala global, Circus masuk 10 besar lagu terlaris 2009 yang terjual 5,5 juta kopi.

Pada tahun yang sama, Benny Blanco menjadi bagian dari meroketnya popularitas Katy Perry. Ia yang menulis dan memproduseri dua lagu hit dari album kedua dia. Yakni Hot n Cold dan I Kissed a Girl.

Pada 2010, dia kembali menjadi kunci kesuksesan Katy Perry menjadi ratu pop baru di dunia. Lagu California Gurls dan Teenage Dream yang ngehit banget itu adalah hasil karya Benny Blanco.

BACA JUGA: Sweet Banget, Taylor Swift Beri Dukungan buat Single Baru Selena Gomez, Single Soon

4. Kolaborasi Bareng Mantan Selena


7 FAKTA Benny Blanco, pacar baru Selena Gomez yang produseri Justin Bieber hingga Katy Perry. Foto: Benny Blanco bersama Justin Bieber.-Justin Bieber Official-

Benny Blanco telah menulis dan menciptakan lagu bareng banyak sekali penyanyi. Selain Britney Spears dan Katy Perry, ia juga membuat lagu untuk Kesha, Rihanna, Ed Sheeran, dan Kanye West.

Salah satu yang paling sukses adalah Diamond. Ketika dirilis pada akhir 2012, lagu itu menghabiskan 3 pekan di puncak Billboard Hot 100. Dan mendapatkan 7 kali sertifikat platinum dari RIAA. Pertanda bahwa penjualan digitalnya mencapai 3,5 juta kopi di AS.

Oh ya, Benny Blanco juga pernah berkolaborasi dengan dua mantan Selena Gomez. Yakni Justin Bieber dan The Weeknd.

BACA JUGA: So Sweet, Selena Gomez Single Beri Tribute Serial Sex and the City Lewat MV Single Soon

BACA JUGA: 7 Lagu Populer Selena Gomez yang Bisa di-Stream Sambil Menanti Single Baru

Untuk Justin Bieber, ia pernah menulis Eenie Meenie yang dirilis pada 2009. Lagu itu mendapatkan sertifikasi platinum RIAA. Kemudian, lanjut dengan Somebody to Love versi remix bersama Usher pada 2010.

Sedangkan untuk The Weeknd, Benny Blanco berpartisipasi dalam pembuatan album Starboy yang dirilis pada 2016. Ia menulis dua lagu sekaligus. Yakni True Colors dan Attention. Keren, ya!

5. Nomine Grammy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber