Gerindra Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Lirik Emil Jadi Cawagub

Gerindra Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Lirik Emil Jadi Cawagub

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo memberikan rekomendasi cagub untuk Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim 2024-Tim Media Gerindra -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Satu per satu partai politik Koalisi Indonesia Maju mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024. Terbaru, Partai Gerindra juga turut memberi rekomendasi.

Surat rekomendasi itu pun diserahkan langsung oleh  Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada Khofifah, di Hotel Doubletree Surabaya, Minggu, 10 Desember 2023.

BACA JUGA:Pastikan Maju Pilgub 2024, Khofifah Minta Dukungan Ribuan Kader Muslimat

BACA JUGA:Kinerja Khofifah-Emil Memuaskan, Kiai Asep: Layak Dilanjutkan di Pilgub Jatim 2024

"Kali ni Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi. Mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya,” ujar adik kandung Prabowo Subianto itu dalam pidatonya.

Tak hanya itu. Hashim juga menyinggung sosok cawagub pendamping Khofifah. Yakni dari Partai Demokrat. “Nanti ada Pak Emil Dardak,” jelasnya.

Seperti diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya juga memberi rekomendasi Khofifah sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2024. Diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada pekan sebelumnya di Surabaya.

BACA JUGA:TKD Prabowo-Gibran Jatim Bermarkas di Jalan Diponegoro, Bekas Posko Pemenangan Khofifah-Emil Pada Pilgub Jatim 2018

BACA JUGA:Segera Final, Khofifah Dipastikan Masuk ke Barisan Pemenangan Prabowo-Gibran

Sementara itu, Partai Golkar dan Partai Demokrat juga menyatakan dukungan. Meski baru secara lisan. Rekomendasi akan diberikan setelah Pemilu 2024 berlangsung.

Duet Khofifah-Emil ini pun mendapat dukungan dari para gus dan kiai kondang. Di antaranya Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet KH Asep Saifuddin Chalim dan Gus Miftah.

“Tentu bila Pak Emil tak diambil jadi menteri,” ujar KH Asep beberapa waktu lalu. Khofifah - Emil akan menjadi petahana bila maju lagi di pilgub nanti.

Pada Pilgub 2018, Khofifah - Emil diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem. Memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen. Mengalahkan duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: