Departemen Keamanan Dalam Negeri AS Diceam karena Ratusan Staf Anggotanya Terkait Perang di Gaza

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS Diceam karena Ratusan Staf Anggotanya Terkait Perang di Gaza

Menteri DHS Alejandro Mayorkas menyampaikan informasi tentang Perang Rusia-Ukraina pada Kamis, 7 Desember 2023. Dia mendapatkan kecaman dari staf-staf anggota DHS terkait Perang Hamas-Israel pada 22 November 2023. -@SecMayorkas-X (Twitter)

Sikap Biden terhadap perang di Gaza ini juga sama seperti Alejandro Mayorkas. Dia mengecam “serangan teroris mengerikan di Israel pada 7 Oktober,” yang dilakukan oleh Hamas, tetapi dia tidak menyebutkan krisis kemanusiaan di Gaza.

"Dampak [serangan 7 Oktober 2023] terus menyapu komunitas Yahudi, Arab Amerika, Muslim dan lainnya di mana-mana," tulis Mayorkas.

Di sisi lain, dua anggota staf DHS merasa kepemimpinan departemen harus melangkah lebih jauh untuk mengatasi jumlah korban tewas di Gaza. Warga Palestina hingga saat ini terus berada di bawah pengepungan Israel.

BACA JUGA: Menlu AS Antony Blinken Peringatkan Israel agar Warga Sipil Tak Jadi Korban, Blinken : Hindari Kerugian Sipil!

"Saya sangat berdedikasi kepada pemerintah federal. Saya telah melayani dalam kapasitas yang berbeda. Saya sangat percaya pada misi kami,” kata seorang pejabat DHS yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

"Setelah 7 Oktober, saya merasa seperti baru saja terjadi perubahan drastis dalam harapan tentang apa yang seharusnya kita lakukan ketika ada krisis kemanusiaan dan apa yang sebenarnya kita lakukan ketika ada politik yang terlibat dan itu memiliki dampak yang sangat menakutkan dan mengerikan," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber