8 Tokoh yang Bisa Jadi Pengganti Kang the Conqueror Sebagai Super-Villain MCU, Dari Dr Doom hingga Dr Strange

8 Tokoh yang Bisa Jadi Pengganti Kang the Conqueror Sebagai Super-Villain MCU, Dari Dr Doom hingga Dr Strange

8 TOKOH yang bisa jadi pengganti Kang the Conqueror sebagai super-villain MCU, dari Dr Doom hingga Dr Strange.-Marvel Studios-

HARIAN DISWAY - Setelah Jonathan Majors dipecat Marvel Studios akibat kasus KDRT, nasib tokoh Kang the Conqueror pun terancam. Artikel berikut akan membahas 8 tokoh yang berpotensi jadi pengganti Kang sebagai supervillain di jagat Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebagaimana diberitakan, Kang The Conqueror digadang-gadang sebagai villain utama MCU di akhir fase Multiverse nanti. Ia diplot sebagai pengganti Thanos, penjahat besar yang ingin menghapus separo populasi galaksi.

Saking besarnya proyeksi Kang The Conqueror, Marvel Studios sudah menyiapkan jejaknya di Ant-Man and The Wasp: Quantumania, serta serial Loki season 2. Nama Kang bahkan sudah menjadi tajuk utama untuk film Avengers: The Kang Dynasty yang akan tayang pada 2026 mendatang.

BACA JUGA:Duh! Jonatan Majors Dipecat Marvel Setelah Divonis Bersalah dalam Kasus KDRT

Masalahnya, Jonathan Majors terlibat aksi KDRT yang membuatnya dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun. Kabarnya, putusan hakim akan dijatuhkan pada Februari mendatang, dan ia akan mulai menjalani hukuman.

Marvel punya dua opsi untuk mengatasi krisis yang disebabkan oleh Jonathan Majors. Pertama, mencari aktor pengganti. Ini mudah. Plot dan karakter Kang tetap, hanya saja diperankan orang lain. Dan itu tidak masalah. Karena Kang juga belum identik dengan Jonathan Majors.

Opsi kedua, mengganti Kang dengan penjahat lain. Ya, yang diplot sebagai villain utama buat Avengers nanti bukan lagi Kang. Melainkan tokoh lain, yang juga berasal dari jagat MCU.

BACA JUGA:3 Pertanyaan Tentang Masa Depan Kang the Conqueror Setelah Jonatan Majors Dipecat Marvel

Jika Marvel mengambil opsi kedua, ada 8 tokoh yang kekuatan karakter maupun power-nya bisa disejajarkan dengan Kang. Atau bahkan lebih jahat. Layak sebagai villain di era Multiverse. Berikut di antaranya.

8. Doctor Doom


8 TOKOH yang bisa jadi pengganti Kang the Conqueror sebagai super-villain MCU, dari Dr Doom hingga Dr Strange. -Marvel Comics-

Doctor Doom jelas bukan sosok asing. Ia adalah karakter jahat yang telah muncul dalam dua franchise film Fantastic Four yang berbeda. Meski begitu, karakter ini tergolong underrated. Ia baru dapat perhatian karena dirumorkan bakal nongol dalam reboot Fantastic Four yang dirilis 2025 nanti.

Marvel Studios sempat mempertimbangkan untuk menggantikan Kang dengan Doom. Terutama setelah Jonathan Majors ditahan pada Maret 2023, dan kegagalan Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Meskipun Doom cukup masuk akal untuk menggantikan sosok Kang, namun penggantian tokoh secara tiba-tiba tentu bisa mengancam perkembangan tokoh yang sudah direncanakan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber