Makan 3 Korban, Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya Bisa Terjerat UU Konsumen

Makan 3 Korban, Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya Bisa Terjerat UU Konsumen

Arnold, bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel -Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kasus tewasnya dua musisi dan seorang pengusaha yang diduga keracunan minuman beralkohol (mihol) racikan bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya masih bergulir. Kasusnya masih di tahap penyelidikan.

Kuasa Hukum Mitra, korban selamat, Renald Christopher mengatakan, pihaknya akan totalitas dalam pendampingi kasus tersebut. 

Berbagai upaya hukum akan ditempuh.  Salah satunya dengan melaporkan Vasa Hotel menggunakan Undang-undang konsumen.

"Segala upaya hukum pasti kita akan lakukan untuk mengungkap perkara ini semaksimalnya, sampai principal kami menemukan keadilan," ujarnya saat ditemui di Polrestabes Surabaya, Jumat, 29 Desember 2023.

BACA JUGA:Cerita Istri Korban Mihol Racikan Bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel

BACA JUGA:Makan Korban 3 Orang, Ini Asal Muasal Mihol Racikan Bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel

Cruz Lounge Bar bisa saja terjerat dengan undang-undang perlindungan konsumen. Alasannya, minuman yang disajikan pihak bar telah memakan korban jiwa.

Untuk itu polisi harus benar-benar jeli melakukan penyelidikan. 

"Penyidik Polri seharusnya melakukan penyelidikan tentang korelasi kematiannya dengan minuman yang dikonsumsi, agar tidak menelan korban konsumen lainnya untuk jaminan keamanan," ujar Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Jawa Timur Said Sutomo saat hubungi, Jumat, 29 Desember 2023.

Said menegaskan, bila hasil penyelidikan terbukti ketiga korban tewas akibat minuman keras yang diracik Arnold (bartender), pihak Vasa Hotel Surabaya bisa dimintai pertanggungjawaban hukum.

BACA JUGA:Korban Tewas Setelah Minum Mihol di Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Bertambah, Indro Meninggal Di Rumah Sakit

BACA JUGA:Jenazah Drummer Yang Tewas Usai Minum Mihol Diautopsi

"Kalau hasil penyelidikan Polri ditemukan bukti bahwa kematiannya akibat mengkonsumsi minuman yang dibuat oleh hotel, ya manajemen hotel bisa dimintai pertanggungjawaban hukum," tegasnya.

Anda sudah tahu, dua musisi Reza dan Refly tewas usai menenggak minuman racikan Arnold, bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: