Dokter Forensik Ragu Korban Insiden Cruz Lounge Bar Meninggal Karena Alkohol: Minumnya Tidak Banyak

Dokter Forensik Ragu Korban Insiden Cruz Lounge Bar Meninggal Karena Alkohol: Minumnya Tidak Banyak

RSUD Dr Soetomo Surabaya melakukan uji forensik pada jenazah korban insiden miras di The Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya-Nadia/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dokter forensik RSUD Dr. Soetomo SURABAYA meragukan minuman keras sebagai penyebab utama kematian 3 orang pengunjung The Cruz Lounge Bar Vasa Hotel SURABAYA pada Jumat, 22 Desember lalu. 

Sebelumnya, 3 orang diketahui meninggal dunia pasca minum bersama di bar andalah Vasa Hotel tersebut. Mereka adalah Reza dan Refly, musisi, serta Indro Purnomo, seorang pengusaha audio system. 

Keraguan ini didapatkan setelah proses autopsi terhadap jenazah korban Reza dan Refly. Meski demikian, Kepala Staf Medik Kedokteran Forensik RSUD dr Soetomo Edi Suyanto mengatakan masih ada proses lanjutan yakni pemeriksaan toksikologi. 

BACA JUGA:Makan 3 Korban, Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya Bisa Terjerat UU Konsumen

Pemeriksaan ini untuk memastikan apakah ketiga korban mengalami keracunan, serta sumber utama racun tersebut. 

"Meninggal karena alkohol apa terkena racun masih belum bisa dipastikan, kalau meninggal karena alkohol itu tidak mungkin, sebab minumnya tak banyak," kata Edi, Rabu, 28 Desember 2023.


Insiden minuman keras yang diduga menjadi penyebab meninggalnya 3 orang di Hotel Vasa Surabaya kini tengah dalam penyelidikan polisi-Devona Vaiya/Harian Disway -

Sementara itu, dari Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan, sample minuman keras diminum para korban, kini sedang dilakukan uji Labfor di Polda Jatim. 

"Kami koordinasi dengan Labfor Polda Jatim meneliti sampel bahan bahan minuman yang ditenggak korban. Untuk itu kami masih melakukan analisa mendalam," pungkasnya. 

BACA JUGA:Bukan Habis Perform, Almarhum Reza Hanya Datang Temui Rekan Musisi di Cruz Lounge Bar Vasa Hotel

BACA JUGA:Mitra, Korban Selamat Miras Racikan Bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Mulai Membaik

Anda sudah tahu, dua musisi dan seorang pengusaha rental sound system, tewas usai menenggak mihol racikan bartender Cruz Lounge Bar Vasa Hotel bernama Arnold.

Kematian mereka beruntun. Diawali oleh Reza pada Minggu, 24 Desember, pukul 04.00 WIB. Beberapa jam kemudian disusul William Rudolf Refly pada pukul 09.00 WIB. Terakhir Indro, hari ini, Selasa, 26 Desember.

Masih ada korban lain yakni Mitra (vokalis), yang saat ini masih berjuang di Rumah Sakit Gotong Royong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: