Potret Ekosistem Pendidikan Sehat, Anies Baswedan Ungkap Bekal Berharga dari SMAN 2 Yogyakarta

Potret Ekosistem Pendidikan Sehat, Anies Baswedan Ungkap Bekal Berharga dari SMAN 2 Yogyakarta

Reuni SMAN 2 Yogyakarta bersama Anies Baswedan. Capres nomor urut 1 itu bertemu dengan guru dan teman sekolahnya.-Timnas AMIN-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Capres Anies Baswedan, nomor urut 01 dari Koalisi Perubahan, menghadiri acara temu kangen guru dan teman semasa SMA di SMAN 2 Yogyakarta. Acara berlangsung di Legend Coffee pada Minggu, 31 Desember 2023.

Anies Baswedan, yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, menyampaikan rasa syukurnya atas lingkungan tumbuh kembang yang baik yang dimilikinya saat bersekolah di SMAN 2 Yogyakarta.

Ia merasa bersyukur dapat mengembangkan potensinya dalam ekosistem yang mendukung.

"Saya merasa bersyukur memiliki lingkungan tumbuh kembang yang baik semasa bersekolah di SMAN 2 Yogyakarta, sebagaimana dengan ekosistem tempat tinggal saya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Alhamdulillah, saya bisa bertemu kembali dengan sebagian teman-teman semua," ujar Anies.

Anies juga menyampaikan doa untuk para guru dan teman-teman semasa sekolahnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Tahun Baruan di Malioboro, Teriakan 'Anies Presiden; dan 'Perubahan' Menggema di Sepanjang Jalan

BACA JUGA:Gelombang Perubahan AMIN Menguat, Tokoh-Tokoh Nasional Merapat: Abdul Somad, Jusuf Kalla, dan...

"Semoga para guru kita yang hadir diberi umur panjang, dan pahalanya mengalir. Saya bersyukur bisa bertemu sebagian teman-teman semua. Alhamdulillah bisa tersambungkan kembali," tambahnya.

Menurut Anies, bekal untuk menjalani amanah saat ini didapatkan selama masa pertumbuhan dan bersekolah di Yogyakarta.


Keceriaan Anies Baswedan di Reuni SMAN 2 Yogyakarta.-Timnas AMIN-

Ia mengakui bahwa ekosistem pendidikan yang sehat dan luar biasa menjadi kunci utama dalam perkembangan potensinya.

"Kami berterima kasih kepada para guru yang ikut menjadi ekosistem tumbuh berkembangnya kami. Pengalaman organisasi kami tumbuh paling pesat ketika SMA di OSIS," ungkap Anies.

Acara temu kangen tersebut menjadi momentum emosional bagi Anies Baswedan untuk mengenang masa-masa indah di masa lalu, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan pendidikan dan pembentukan karakternya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: