Jelang Debat Ketiga Esok, TKN Paparkan Rekam Jejak Prabowo Dalam Suarakan Perdamaian Dunia

Jelang Debat Ketiga Esok, TKN Paparkan Rekam Jejak Prabowo Dalam Suarakan Perdamaian Dunia

Capres Prabowo Subianto.--

HARIAN DISWAY - Menjelang debat putaran ketiga yang mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Soedjatmiko menegaskan, paslon nomor urut 2 Prabowo dan Gibran akan berkomitmen untuk menyuarakan perdamaian dunia dalam politik luar negeri.

Budiman menyebut komitmen tersebut selama ini telah dikerjakan secara langsung oleh Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Diketahui, selama menjabat sebagai Menhan RI, Prabowo dikenal sebagai figur yang konsisten membawa pesan perdamaian dan kemanusiaan di forum-forum internasional. 

BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Optimis Capres Prabowo Menguasai Materi Debat

BACA JUGA:Targetkan Pilpres Satu Putaran, Prabowo: Lebih Baik Uangnya Dihemat untuk Rakyat

“Sebagai Menhan lima tahun terakhir, kita sudah menyaksikan bersama konsistensi Pak Prabowo menyuarakan komitmen Indonesia dalam hal kemanusiaan dan perdamaian global di forum-forum internasional. Apalagi di beberapa tahun terakhir terjadi konflik bersenjata.” ujar Budiman kepada awak media, pada Kamis, 4 Januari 2024 di Jakarta. 

Budiman tak luput menjelaskan arti penting perdamaian antar bangsa menurut Prabowo. Prabowo menyampaikan bahwa perdamaian antar bangsa adalah kepentingan nasional Indonesia. 


Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko -Istimewa -

“Selain amanah pembukaan UUD 45 di mana kita berkewajiban melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan dan perdamaian, juga karena Indonesia membutuhkan perdamaian untuk menjadi Indonesia Maju," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ajengan Se-Jawa Barat Dukung Prabowo-Gibran

“Hanya dalam situasi perdamaian dunia maupun kawasan yang terjaga, Indonesia bisa terus membangun. Hanya dalam kerjasama internasional yang saling menguntungkan dengan negara lain kita bisa menjadi negara industri maju dan berdaulat,” pungkas Budiman melanjutkan. 

Komitmen perdamaian yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju itu tidak hanya diucapkan, melainkan tercantum pula dalam visi-misi.

“Dalam Asta Cita 2 poin ke-15 tertulis jelas, bahwa kita akan melanjutkan perdamaian dunia dalam forum-forum bilateral dan multilateral. Ini yang akan jadi pegangan. Dan rekam jejak Pak Prabowo sebagai Menhan bisa dianggap sebagai garansinya," tutur Budiman. 

Tidak sekedar melanjutkan, paslon Prabowo-Gibran bahkan turut berkomitmen untuk meningkatkan peran aktif Indonesia dalam usaha mendorong perdamaian dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: