Nelayan se-Jawa Gruduk Kediaman Prabowo, Nyatakan Dukungan dan Suarakan Harapan di Pilpres 2024

Nelayan se-Jawa Gruduk Kediaman Prabowo, Nyatakan Dukungan dan Suarakan Harapan di Pilpres 2024

Para Nelayan yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) menyatakan dukungan pada Prabowo-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY Nelayan se-Jawa secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Aksi dukungan ini diiringi dengan menyambangi langsung kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, pada Jumat, 12 Januari 2024.

Ketua Umum Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Hadi Sutrisno menyatakan pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung paslon Prabowo-Gibran agar menang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

BACA JUGA:Khofifah Digadang-gadang Jadi Game Changer Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim

"Solidaritas Nelayan Indonesia berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pada Pemilu 2024 satu putaran," ujar Hadi saat deklarasi.

Seandainya Prabowo terpilih sebagai presiden RI, massa nelayan yang bergabung pada deklarasi SNI itu berharap Prabowo mampu berkomitmen untuk membantu nelayan Indonesia.

Mulai dari menjamin akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan, termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, serta pelatihan yang diperlukan. 

Selain itu, besar harapan mereka agar Prabowo juga dapay menjamin perlindungan hukum, kepastian usaha dan keberpihakan kepada nelayan.

BACA JUGA:Prabowo: Saya Rival Jokowi 2 Kali, Tapi Tidak Saling Benci karena Cinta Bangsa Indonesia

"Meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan dengan memperkuat pasar lokal memperbaiki sistem distribusi dan meningkatkan nilai tambah produk perikanan," lanjut Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menegaskan perlu adanya peningkatan infrastruktur serta aksesibilitas yang memadai, termasuk perbaikan dan pembangunan pelabuhan jalan dan sarana transportasi yang mendukung aktivitas nelayan.

Tidak hanya itu, para nelayan se-Jawa meminta Prabowo memposisikan SNI sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan tata kelola perikanan Indonesia jika terpilih sebagai Presiden RI 2024.


Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjadi pembicara dalam Dialog Capres Kadin Menuju Indonesia Emas 2045, Jumat 12 Januari 2024-Dok. Tim Prabowo-Gibran -

Sementara itu, Prabowo mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh para nelayan se-Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: