Happy Jennie Day! Berulang Tahun ke-28, Simak Perjalanan Jennie BLACKPINK Pasca Keluar dari YG Entertainment

Happy Jennie Day! Berulang Tahun ke-28, Simak Perjalanan Jennie BLACKPINK Pasca Keluar dari YG Entertainment

HAPPY Jennie Day! Berulang tahun ke-28, simak perjalanan Jennie BLACKPINK pasca keluar dari YG Entertainment. -AFP-

"Aku ingin lebih berani dan mengambil tantangan baru," ungkap Jennie. "Rasanya surreal mengungkapkan hal ini ke seluruh dunia," jelas dia.

BACA JUGA:You & Me Milik Jennie BLACKPINK Tembus Top 20 Spotify Global Charts, Ini 5 Fakta Seru tentang Lagu Tersebut

Lalu, kapan kira-kira OA melebarkan sayap untuk me-manage artis lain? Jennie tergoda untuk segera melakukan itu. Namun, dia sadar. Sebagai pendatang baru di industri hiburan Korea, dia harus menahan diri.

"Untuk sementara, fokus perusahaan ini adalah menangani aktivitas soloku," ungkap dia.

Sebagaimana diberitakan, pada awal Desember 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK akan melanjutkan kemitraan mereka dengan agensi. Mereka tetap bersama sebagai member BLACKPINK.

Tapi, beberapa pekan kemudian, YG memastikan bahwa Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa, tidak memperpanjang kontrak individu mereka.

BACA JUGA:Romantis! Inilah Lirik Lagu You & Me Milik Jennie BLACKPINK Beserta Terjemahan Indonesianya

Model itu seperti yang diterapkan beberapa idol group generasi kedua yang usianya sudah lebih dari 10 tahun. Misalnya Super Junior dan EXO.


HAPPY Jennie Day! Berulang tahun ke-28, simak perjalanan Jennie BLACKPINK pasca keluar dari YG Entertainment. Foto: Lisa, Rose, Jisoo, dan Jennie saat mendapatkan gelar kehormatan MBE dari Raja Inggris, November 2023.-Press Association via AP Images -People

Beberapa member dua grup besutan SM Entertainment itu tetap beraktivitas di bawah agensi lama sebagai member idol group. Namun, aktivitas solo mereka ditangani oleh agensi lain.

Keputusan keempat member BLACKPINK itu cukup memukul YG. Terutama di lantai bursa. Harga saham mereka terus mengalami penurunan.

BACA JUGA:Lho? Jisoo dan Jennie BLACKPINK Diduga Bikin Agensi Sendiri, YG Entertainment Bilang Begini

BACA JUGA:Menunggu Respons Soal Video Jennie dan V, Agensi Malah Jawab Begini

Pada Rabu pekan lalu, 10 Januari 2024, saham YG Entertainment ditutup dengan harga yang sama dengan hari perdagangan sebelumnya. Yakni KRW 44.800 atau setara dengan Rp 537.600 per lot di pasar KOSDAQ.

Namun, saham tersebut megalami perubahan pada perdagangan tengah hari dengan turun menjadi KRW 44.050 KRW atau setara dengan Rp 528.600.000. Turun 1,67% dari pembukaan hari sebelumnya dan menjadi level terendah baru dalam 52 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber