Napoli Gasak Fiorentina 3-0: I Partenopei Tunggu Inter Milan atau Lazio di Final

Napoli Gasak Fiorentina 3-0: I Partenopei Tunggu Inter Milan atau Lazio di Final

Napoli berhasil mengalahkan FIorentina dengan skor mencolok 3-0, 19 Januari 2024 -AP Photo-

HARIAN DISWAY - Pertandingan sengit semifinal Piala Italia antara Napoli vs Fiorentina berakhir sudah. Napoli menunjukkan keperkasaan mereka, kala menenggelamkan Fiorentina dengan skor menohok 3-0, 19 Januari 2024. 

Kemenangan itu membawa pasukan Walter Mazzari melaju ke partai puncak Piala Italia. Tiga gol Napoli dicetak oleh, Giovanni Simeone dan dwi gol Alessio Zerbin. 

Giovanni Simeone menjadi pemecah kebuntuan Napoli, ketika membuka keunggulan pada menit ke-22. Mendapat umpan dari Juan Jesus, Simeone sukses menjebol bola ke gawang Fiorentina melalui tendangan kaki kanannya.

Meski Fiorentina mencoba merespon dengan mencetak gol melalui Beltran, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena Giacomo Bonaventura, sudah lebih dulu terjebak dalam perangkap offside.

BACA JUGA:Demi AS Roma, Jose Mourinho Pernah Tolak Gaji Fantastis

BACA JUGA:Juventus vs Sassuolo: Si Nyonya Tua Libas Sassuolo, Tiga Gol Tanpa Balas

Fiorentina mendapatkan peluang emas pada menit ke-44, setelah Mario Rui melakukan pelanggaran terhadap Jonathan Ikone. Keuntungan Fiorentina itu, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ikone yang maju sebagai eksekutor.  


Napoli dan Fiorentina bertemu di semifinal Piala Italia, 19 Januari 2024-Instagram @seriea-

Sepakan keras, penyerang asal Prancis itu, melambung tinggi dari target gawang Napoli yang dikawal oleh Pierluigi Gollini. Napoli kembali menunjukkan dominasinya, dengan menambah dua gol lagi.

Pada menit ke-84, sebuah sepak pojok berhasil dimanfaatkan dengan sundulan oleh Alessio Zerbin, yang mengarah ke gawang lawan. Zerbin kembali mencetak gol keduanya di pertandingan pada menit ke-86. 

Penyerang 24 tahun asal Italia itu, melepaskan tembakan akurat dari pinggir gawang. Kemenangan itu, memastikan Napoli merumput di partai puncak Piala Italia.

BACA JUGA:Inter Milan Gasak Monza 5-1, Nerrazzuri Adem Ayem di Puncak

BACA JUGA:Juventus vs Frosinone 4-0: Milik Hattrick, Yildiz Cetak Gol Akrobatik

Victor Osimhen cs masih menunggu pemenang dari pertandingan semifinal lain, antara Inter Milan dan Lazio di final Piala Super Italia. Musim lalu, Inter Milan meraih gelar Piala Italia, usai mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 2-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: