Dua Mahasiwa UINSA Lolos MOSMA dan Diundang Menjadi Delegasi Indonesia di Buffalo University, Amerika Serikat

Dua Mahasiwa UINSA Lolos MOSMA dan Diundang Menjadi Delegasi Indonesia di Buffalo University, Amerika Serikat

Dua Mahasiswa FISIP UINSA, Muhammad Rizki Dwi Nurdiansyah dan Dewinta Zahwa Nabila di depan SUNY Buffalo State University kampus Elmswood Village, AS-FISIP UINSA-

Persyaratan untuk bisa mendapatkan Dean's List mahasiswa harus memperoleh IPK/IPK minimal 3,5 serta menyelesaikan studi minimal 12 SKS.GPA/IPK minimal 3,5 serta menyelesaikan studi minimal 12 SKS.

Selain itu, dirinya juga terpilih menjadi salah satu wakil Indonesia yang menjadi utusan SUNY Buffalo State University di acara SUNYMEU 2023.

Acara bergengsi mahasiswa Amerika sejak tahun 1987 ini memungkinkan Riki mengikuti simulasi konferensi dan pembuatan kebijakan di tingkat perdana menteri serta kepala negara di European Union (EU).

"Melalui program MOSMA, kita diberikan kesempatan untuk membuktikan bahwa meskipun kita dari negara berkembang, tetapi sumber daya manusia di Indonesia hebat dan mampu bersaing di level Internasional," ujar Riki. 

Kisah Nabila dan Riki ini menjadi bukti keberhasilan atas komitmen universitas dalam memfasilitasi dan mendukung mahasiswa meraih global outreach.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: