GP Ansor Akan Gelar Kongres XVI di Atas Kapal Laut, Berlayar dari Jakarta ke Semarang

GP Ansor Akan Gelar Kongres XVI di Atas Kapal Laut, Berlayar dari Jakarta ke Semarang

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyematkan udeng pada anggota. Organisasi sayap NU tersebut akan menggelar kongres dalam waktu dekat di atas kapal yang berlayar dari Surabaya ke Semarang-GP Ansor-

BACA JUGA:Catat! Ini Tugas dan Wewenang Petugas KPPS Saat Pemilu 2024

BACA JUGA:77 Kali Pertemuan demi Solusi Kesejahteraan Sopir Transportasi Umum di Jakarta adalah Rekam Jejak Anies yang Tak Boleh Dilupakan

Pra-Kongres ini terbagi menjadi tiga zona. Masing-masing zona terdiri dari beberapa wilayah. Tiga zona itu meliputi Zona I di Batam pada Sabtu, 13 Januari 2024, Zona II di Surabaya pada Senin, 15 Januari 2024, dan Zona II di Makassar pada Selasa, 16 Januari 2024.

Addin mengatakan bahwa forum Pra-Kongres ini menjadi ajang untuk menyamakan orientasi dan mendesain gagasan besar organisasi GP Ansor ke depannya.

“Forum Pra-Kongres ini adalah forum untuk mendesain gagasan besar organisasi selama lima tahun ke depan, yang terbagi dalam tiga isu; keorganisasian, program kerja dan rekomendasi,” ujar Addin.

BACA JUGA:Banjir Bandang Hantam Pasuruan dan Probolinggo, Rumah Warga Terendam Lumpur

BACA JUGA:Badan Khusus akan Dibentuk Anies untuk Pastikan Hak Buruh Terpenuhi

Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menilai Kongres XVI GP Ansor 2024 itu dapat diselenggarakan setelah melewati penataan organisasi yang sangat ketat.

Adapun forum Pra-Kongres tersebut menjadi kewajiban organisasi GP Ansor dalam memberikan teladan baik terkait tata cara penyelenggaraan organisasi, terutama perihal akreditasi.

“Akreditasi organisasi ini adalah tradisi baru organisasi untuk menyiapkan pemimpin dan kader GP Ansor yang telah diberi amanah dan berkomitmen melaksanakan amanah sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” kata Gus Yaqut.

BACA JUGA:Siapkan Sanksi yang Menjerakan, Anies Singgung Peran Negara Agar Kontrak Kerja Bisa Dijalankan

BACA JUGA:320 PPPK Baru Diminta Pahami Digitalisasi Pelayanan Masyarakat

Gus Yaqut juga mengingatkan kepada anggota GP Ansor agar selalu mengokohkan tekadnya dalam berkhidmah kepada organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang menjadi anak sulungnya.

“Draft materi Kongres yang akan kita bahas didesain agar GP Ansor secara organisatoris dan kader siap menyokong agenda besar NU merawat jagad membangun peradaban,” kata Gus Yaqut.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: