Kelompok Kandangan 2 Unair Ajak Anak-Anak ke Masa Lalu hingga Sulap Minyak Jelantah Menjadi Lilin Aromaterapi

Kelompok Kandangan 2 Unair Ajak Anak-Anak ke Masa Lalu hingga Sulap Minyak Jelantah Menjadi Lilin Aromaterapi

KELOMPOK Kandangan 2 Unair ajak anak-anak ke masa lalu hingga sulap minyak jelantah menjadi lilin aromaterapi.-Dok Pribadi-

HARIAN DSIWAY - Kelompok Kandangan 2 merupakan kelompok Belajar Bersama Komunitas (BBK) 3 Universitas Airlangga yang diterjunkan di Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya

Kelompok di Kelurahan Kandangan itu mengusung empat bidang garap dalam implementasi program kerja. Yaitu, pendidikan, lingkungan, ekonomi, dan kesehatan. Pelaksanaannya kurang lebih empat pekan. 

I Love History dan English Day merupakan program kerja dalam bidang pendidikan. I Love History merupakan program kerja berupa pemberian edukasi terkait sejarah dan tokoh pahlawan Surabaya dan Indonesia.

BACA JUGA: Lebarkan Sayap hingga ke Luar Negeri: Fakultas Vokasi Unair Cetak Lulusan Double Degree 

Program kerja itu memiliki target sasaran anak-anak pada tingkat sekolah dasar (SD) dan dilakukan dua kali. 

Kegiatan tersebut mengajak anak-anak kembali ke masa lalu melalui pemaparan materi dengan menyenangkan terkait kisah awal mula terbentuknya Kota Surabaya, Pertempuran 10 November, Gedung Balai Pemuda, Tugu Pahlawan, dan tokoh pahlawan seperti Bung Tomo. 

Dilakukan juga pemutaran video animasi terkait sejarah Proklamasi Indonesia dan kegiatan menyenangkan seperti game, ice breaking, mewarnai tokoh sejarah, dan pemberian hadiah kepada peserta. 

BACA JUGA: Akhirnya Pendidikan Dokter Unair Hadir di Banyuwangi

Program kerja selanjutnya adalah English Day. Itu merupakan program kerja dengan memberikan edukasi terkait bahasa Inggris kepada anak-anak tingkat SD dan dilakukan dua kali. 

Kegiatan itu dilakukan melalui pemaparan materi dengan menyenangkan terkait Let Me Know You atau Beri Tahu Aku tentang Kamu, pemutaran video animasi terkait greetings atau ucapan salam, dan kosakata bahasa Inggris. 

Dilakukan pula kegiatan menyenangkan seperti game, ice breaking, membuat kerajinan dari origami, dan pemberian hadiah kepada peserta. 

BACA JUGA: Unair Bersholawat untuk Kedamaian

Dua kegiatan itu diwarnai tingginya antusiasme dan semangat anak-anak. Seisi ruangan penuh dengan suara mereka yang menggelegar, terutama ketika sesi game untuk mendapatkan hadiah. Wajah gembira dan senang terpancar dari raut wajah mereka.

Dalam bidang lingkungan, kelompok yang beranggota sepuluh orang itu mengusung dua program kerja. Yaitu, Lentera (Lilin Jelantah Aromaterapi) dan Dalekung (Budi Daya Lele dan Kangkung). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: