Telkom Tebar 10 Ribu Bibit untuk Bangun Ekosistem di Desa Madenan dan Desa Les

Telkom Tebar 10 Ribu Bibit untuk Bangun Ekosistem di Desa Madenan dan Desa Les

GM Telkom Singaraja Gede Arka Puniatmaja (kaus putih) didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng, Gede Melandrat dan Camat Tejakula, Gede Suyasa melakukan penanaman pohon secara simbolis di lahan Desa Madenan, Kamis, 20 Juni 2024. -Telkom-

Ia berharap kegiatan pemberian pohon ini dapat lebih sering dilakukan dan diikuti pihak lain sehingga memberikan manfaat nyata bagi lingkungan, sosial, dan perekonomian masyarakat Kabupaten Buleleng. Terutama Desa Madenan dan Desa Les.

BACA JUGA: Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Salurkan Bantuan Gempa Bawean Senilai Rp 140 Juta 

Selain untuk menjaga kelestarian alam dan bibit pohon varietas unggul, program ini juga membantu Pemerintah Kabupateng Buleleng dalam percepatan pemerataan perekonomian masyarakat. 

Gede Arka Puniatmaja menambahkan bahwa saat ini Telkom siap berpartisipasi untuk percepatan pembangunan desa, hal tersebut didukung dengan program digitalisasi baik bagi petani, UMKM maupun masyarakat umum. 

Dengan adanya jaringan internet dan platform digital, maka komunikasi antara petani di desa dan masyarakat di kota dapat terhubung. Utamanya produk pertanian dapat terhubung dengan pasar secara digital seperti contohnya platform Agree dan PadiUMKM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: