Uhuy! 4 Fakta Komeng Tiba-tiba Nyaleg, Langsung Unggul di Quick Count!

Uhuy! 4 Fakta Komeng Tiba-tiba Nyaleg, Langsung Unggul di Quick Count!

UHUY! 4 fakta Komeng tiba-tiba nyaleg, langsung unggul di quick count! Foto: Komeng bersama sahabatnya, Daus Mini. -Instagram Komeng-

HARIAN DISWAY - Komeng mengejutkan seluruh warga Indonesia. Ia menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Barat. Lebih mengejutkan lagi, perolehan suaranya unggul di quick count!

Komeng dikenal sebagai komedian yang menghiasi layar kaca. Ia adalah anggota kelompok lawak terkenal, Diamor. dengan Rudi Sipit, Mamo, dan Jarwo Kwat.

Pada dekade 90-an, ia dikenal melalui acara sketsa komedi berjudul Spontan. Jargonnya mudah diingat sampai sekarang: "Uhuy!"

BACA JUGA:Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Wartawan yang Meliput Semasa Kampanye

Hingga muncul generasi pelawak-pelawak baru di era televisi modern, Komeng tidak tenggelam. Ia masih aktif membintangi beberapa acara komedi. Sebut saja, Arisan, Pesbukers, dan Pengen Beken.

Tentunya, semua kaget ketika namanya muncul di kertas suara Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPD Jawa Barat. Sebab, ia tidak pernah berkoar-koar ingin nyaleg, seperti halnya selebriti lainnya. Posenya jenaka, pula!

Inilah 4 fakta tentang Komeng yang menjadi calon anggota DPD dari Jawa Barat. Yang perolehan suaranya mengungguli para calon lain.

BACA JUGA:Prabowo Usai Unggul di Quick Count: Kami akan Rangkul Semua Unsur dan Kekuatan

1. Ganti Nama


UHUY! 4 fakta Komeng tiba-tiba nyaleg, langsung unggul di quick count!--

Komeng terlahir dengan nama Alfiansyah Bustami. Komeng hanya nama panggung. Jika di kertas suara ditulis nama asli, tentu tidak ada yang kenal.

Maka, pada Mei 2023, Komeng mengajukan permohonan penggantian nama ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Humas PN Kelas IA Cibinong Amran S Herman mengungkapkan bahwa permohonan tersebut dikabulkan.

"Dalam sidang, permohonan pergantian nama oleh Komeng telah diterima dan disetujui oleh hakim," kata Amran.

Namun, nama asli Komeng tidak sepenuhnya dihilangkan. Hanya ditambahkan di belakang nama aslinya. Dengan demikian, Alfiansyah Bustami, nama asli Komeng, kini menjadi Alfiansyah Komeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber