Lee Do Hyun Soal Penampilan Sangarnya di Exhuma: Kapan Lagi?

Lee Do Hyun Soal Penampilan Sangarnya di Exhuma: Kapan Lagi?

LEE DO HYUN soal penampilan sangarnya di Exhuma: kapan lagi? Foto: Lee Do Hyun dalam salah satu adegan Exhuma.-Showbox-

HARIAN DISWAY - Debut layar lebar Lee Do Hyun sukses besar. Baru sekali bermain film layar lebar lewat Exhuma, ia berhasil mencuri perhatian fans lewat penampilan kerennya. Di saat bersamaan, film itu juga laku keras di box office.

Hingga kini, film horor dengan sub-genre okultisme tersebut sudah ditonton lebih dari 12 juta orang di Korea. Sedangkan di Indonesia, pada 10 Maret lalu saja, penontonnya sudah mencapai 1 juta. Ia resmi menjadi film Korea terlaris di Indonesia, mengalahkan Parasite.

Nah, salah satu daya tarik film tersebut (selain plot menawan dan akting Kim Go Eun yang prima), tentu saja Lee Do Hyun. Ia menuai pujian karena berani tampil beda.

BACA JUGA:Sinopsis Film Exhuma, Ketika Kim Go Eun dan Lee Do Hyun Jadi Dukun Melawan Kekuatan Kubur

Dalam drama-drama sebelumnya, Lee Do Hyun tampil rapi dan bersih dengan rambut tertata. Di sini, sebagai asisten dukun bernama Bong Gil, rambutnya panjang nanggung dan dicepol. Tangannya penuh rajah berisi mantra. Namun, fans menganggapnya seksi!


LEE DO HYUN soal penampilan sangarnya di Exhuma: kapan lagi? Foto: Lee Do Hyun dalam salah satu adegan Exhuma.-Showbox-

"Sejak awal, sutradara (Jang Jae Hyun, Red) sudah punya ide spesifik tentang penampilan Bong Gil. Ia ingin tokoh itu memiliki kesan pertama yang kuat di mata penonton," ungkap Lee Do Hyun, dalam wawancara yang dirilis Showbox. Ia tidak bisa menghadiri promosi Exhuma karena sedang menjalani wajib militer.

"Ia bilang, 'Kalau kamu bersedia, rambutnya kita bikin panjang, supaya bisa diikat atau diurai, dan badannya penuh tato'," kenang Lee Do Hyun.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Film Exhuma, Kim Go Eun dan Lee Do Hyun jadi Dukun Keren

"Aku langsung setuju. Sambil berpikir, kapan lagi aku dapat kesempatan untuk memainkan karakter seperti ini?"

Exhuma benar-benar lingkungan baru bagi Lee Do Hyun. Sebelumnya, ia lebih banyak bermain sebagai remaja atau dewasa muda. Dimulai dari 18 Again, Hotel del Luna, hingga Youth of May. Ia juga bermain sebagai anak SMA di Melancholia.

Tahun lalu, ia juga berperan sebagai anak kuliahan yang kemudian menjadi pengacara anyaran di The Good Bad Mother. Ia sempat nongol sebagai cameo di Death's Game. Oh ya, jangan lupa ia pernah jadi dokter yang membantu aksi balas dendam Song Hye Kyo dalam The Glory.


LEE DO HYUN soal penampilan sangarnya di Exhuma: kapan lagi? Foto: Lee Do Hyun mempelajari naskah sebelum syuting.-Showbox-

BACA JUGA:Suka Exhuma? Simak 3 Film Karya Sutradara Jang Jae Hyun, Dijamin Serem!

Tiba-tiba saja, Lee Do Hyun mendapat tawaran bermain film layar lebar. Horor pula. Tentunya, ia sempat ragu dan deg-degan. Menurut aktor 28 tahun itu, film layar lebar memiliki banyak tantangan yang berbeda dengan serial drama.

"Aku bahkan sedikit takut, karena belum pernah syuting film layar lebar," ungkapnya. "Tapi, ketakutanku kemudian terhapus oleh bimbingan para sutradara dan aktor-aktor senior. Di sisi lain, aku bersemangat. Tapi juga penasaran jadinya seperti apa," tuturnya.

Banyak pengalaman yang ia dapatkan selama syuting Exhuma. Salah satu yang paling berkesan baginya adalah saat Bong Gil kesurupan arwah samurai Jepang dari zaman penjajahan. Lee Do Hyun dapat referensi dari mana?

BACA JUGA:Son Suk Ku Naik Daun! Setelah A Killer Paradox, Bakal Bintangi Film Troll Factory

"Aku mempelajari proyek-proyek sutradara Jang Jae Hyun sebelumnya. Salah satunya The Priests," ungkapnya. "Di situ, Park So Dam harus melakukan adegan kesurupan. Aku menonton adegan itu berkali-kali, dan belajar dari situ," bintang Sweet Home itu mengakui.

"Oh ya, aku enggak mau bahasa Jepangku canggung. Jadi sebelum syuting aku mengulang-ulang kalimat dalam bahasa Jepang itu ratusan kali di rumah," lanjutnya, lantas tertawa.


LEE DO HYUN soal penampilan sangarnya di Exhuma: kapan lagi? Foto: Lee Do Hyun (kiri) meninjau hasil adegan yang baru disyut.-Showbox-

Lee Do Hyun membuktikan bahwa keputusan sutradara Jang Jae Hyun memilihnya sebagai Bong Gil tidak salah. Sekalipun ia tidak punya pengalaman membintangi film layar lebar.

BACA JUGA:Seru! Sinopsis Omniscient Reader's Viewpoint, Adaptasi Webtoon yang Dibintangi Lee Min Ho dan Jisoo BLACKPINK

BACA JUGA:Kim Seon Ho Sudah Dapat 3 Awards Lewat The Childe, Berikutnya Nominasi Baeksang?

"Saya pikir akan bagus jika pendatang baru yang memainkan karakter Bong Gil," ungkap Jang Jae Hyun dalam wawancara terpisah, dikutip Korea JoongAng Daily. "Karena begitu banyak aktor terkenal (di Exhuma), jadi lebih baik aktor pendatang baru yang memerankan Bong Gil," lanjutnya.

Ya, Exhuma dibintangi aktor senior Choi Min Sik, Kim Go Eun, serta Yoo Hae Jin. Mereka memerankan master feng shui, dukun, dan penggali kubur. Nah, karena semua ahlinya sudah dijabat aktor papan atas, maka Bong Gil yang anak magang sudah semestinya diberikan kepada aktor pendatang baru.

BACA JUGA:Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2023, Ada Song Joong Ki Sampai Kim Seon Ho

"Waktu aku memilihnya sebagai Bong Gil, ia masih pendatang baru. Eh sekarang, ia sudah jadi aktor kelas dunia," kata Jang Je Hyun, lantas tertawa. "Lee Do Hyun sedang di puncak kejayaan," sambungnya.

Jang Jae Hyun sebenarnya tidak berekspektasi tinggi tokoh Bong Gil akan menjadi salah satu magnet Exhuma. Namun, ia jadi maklum. Karena di tangan peraih Baeksang Arts Awards 2021 itu, karakter tersebut menjadi sangat menarik.

Jadi, kalian sudah nonton dukun keren di Exhuma? Film ini masih tayang di bioskop! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber