Prediksi Peraih Oscar 2024: Bisakah Barbie Hentikan Dominasi Oppenheimer?

Prediksi Peraih Oscar 2024: Bisakah Barbie Hentikan Dominasi Oppenheimer?

PREDIKSI pemenang Oscars 2024: Bisakah Barbie hentikan dominasi Oppenheimer? -The Hollywood Reporter-

Apakah peluang Barbie tertutup sama sekali? Tampaknya ya. Dalam 10 tahun terakhir, tidak pernah ada satu film pun yang menang Oscar tanpa memenangkan salah satu dari 4 ajang major sebelumnya. Baik itu Golden Globes, SAG Awards, Critics' Choice Awards, maupun BAFTAs.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

Aktor Terbaik: Cillian Murphy (Oppenheimer)


PREDIKSI pemenang Oscars 2024: Bisakah Barbie hentikan dominasi Oppenheimer?-Universal-

Cillian Murphy memiliki bekal positif menuju Academy Awards 2024. Ia memenangkan Golden Globes, BAFTAs, dan SAG Awards. Satu-satunya gelar yang lepas adalah Critics' Choice Awards.

Dalam ajang yang merupakan pilihan para kritikus film itu, gelar Aktor Terbaik jatuh pada Paul Giamatti (The Holdovers). Giamatti juga meraih Golden Globes. Dari genre Komedi/Musikal.

Namun, biasanya, pemilih Oscars lebih menyukai sosok yang diadaptasi dari tokoh nyata. Hal itu jadi keuntungan buat Cillian Murphy. Yang memerankan ilmuwan AS di masa Perang Dunia II, J Robert Oppenheimer.

Selain itu, aktingnya memang juara. Pembawaan Murphy yang halus membuat dirinya jadi pusat perhatian dalam film biografi yang cerdas ini. Mata biru pucatnya menjadi senjata.

Ia memancarkan kecerdasan dan emosi yang bergejolak dalam sorot yang berapi-api. Menyembunyikan kekalutan akibat dilema moral yang ia rasakan. Tak diragukan lagi, ini adalah karya terbaik Cillian Murphy.

BACA JUGA:Golden Globes 2024: Oppenheimer Sabet 5 Trofi, Christopher Nolan Kenang Sosok Ini

BACA JUGA:Oppenheimer Ngebom! Inilah Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2024

Aktris Terbaik: Lily Gladstone (Killers of the Flower Moon)


PREDIKSI pemenang Oscars 2024: Bisakah Barbie hentikan dominasi Oppenheimer? Foto: Lily Gladstone dalam Killers of the Flower Moon.-Paramount Pictures-

Ini nih, yang bakal sengit. Lily Gladstone sangat dijagokan memenangi kategori ini. Tapi Emma Stone (yang menyala terang dalam Poor Things) juga punya kans besar.

Gladstone sebelumnya memenangkan Golden Globes dan SAG Awards. Sedangkan Emma Stone mengantongi Golden Globes, BAFTAs, dan Critics' Choice Awards.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: