5 Jenis Kurma yang Lezat dan Sehat untuk Dikonsumsi selama Ramadan, Salah Satunya Ada Kurma Favorit Nabi

5 Jenis Kurma yang Lezat dan Sehat untuk Dikonsumsi selama Ramadan, Salah Satunya Ada Kurma Favorit Nabi

Berbuka puasa dengan kurma menjadi pilihan yang tepat untuk takjil. Seperti yang disiapkan oleh Vasa Hotel Surabaya dengan menu khas kerajaan Nusantara bertajuk 9 Nusantara Wonders. --HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - Kurma, buah yang menjadi bintang utama di meja buka puasa selama Ramadan. Bagi umat muslim, Kurma adalah sajian yang tak bisa terlewatkan saat berbuka.

Meskipun kurma begitu disukai, tapi tidak semua orang mengenalnya dengan baik. Sedikit yang tahu tentang asal-usulnya, jenis-jenisnya, dan cara membedakan antara satu dengan yang lain.

Tak hanya sebagai sumber gizi yang bermanfaat selama Ramadan, kurma menyajikan pengalaman kuliner yang beragam mengingat hadir dengan rasa dan ukuran yang berbeda-beda. Saat puasa begini, kurma pas sebagai menu berbuka.

Untuk disantap sebagai takjil, bisa memilih kurma dengan rasa manis hingga gurih yang tersedia dengan ukuran mulai dari yang kecil hingga besar. Ragam jenisnya juga menggugah selera dan memberikan nuansa yang berbeda di setiap sesi berbuka puasa.

Beragam jenis kurma yang ada di sunia itu punya masing-masing ciri khas dan karakteristik yang unik. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis kurma yang sering ditemui sebagai pilihan yang cocok untuk berbuka puasa. Apa saja?

BACA JUGA: MUI Haramkan Beli Kurma Asal Israel, Ini Daftar Merek Kurma Israel dan Cara Mengenalinya di Pasaran

1. Kurma Sukari


Ada lima jenis kurma yang cocok sebagai menu buka puasa salah satunya kurma sukari ini. --

Kurma yang berasal dari Arab Saudi memiliki daya tarik tersendiri dengan ciri khasnya. Dengan warna yang mencolok, cokelat keemasan, dan bentuk oval yang elegan, kurma ini memikat mata sejak pandangan pertama.

Teksturnya yang renyah dan cita rasa manis yang menyerupai gula membuatnya sangat menggugah selera. Dijamin, setiap gigitan akan membawa sensasi kelezatan yang luar biasa.

BACA JUGA: Raja Salman Buat Program Buka Puasa dan Bagikan Hadiah Kurma Untuk Muslim Indonesia Selama Ramadan

2. Kurma Mazafati


Ada lima jenis kurma yang cocok sebagai menu buka puasa salah satunya kurma mazafati yang diproduksi di Iran. --

Kurma mazafati yang diproduksi di Iran merupakan buah dengan karakteristik yang khas dan menggiurkan. Ukurannya yang sedang dan warna kulitnya yang cokelat gelap memberikan kesan yang menggoda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: