5 Jenis Kurma yang Lezat dan Sehat untuk Dikonsumsi selama Ramadan, Salah Satunya Ada Kurma Favorit Nabi

5 Jenis Kurma yang Lezat dan Sehat untuk Dikonsumsi selama Ramadan, Salah Satunya Ada Kurma Favorit Nabi

Berbuka puasa dengan kurma menjadi pilihan yang tepat untuk takjil. Seperti yang disiapkan oleh Vasa Hotel Surabaya dengan menu khas kerajaan Nusantara bertajuk 9 Nusantara Wonders. --HARIAN DISWAY

Kulitnya tipis dan berpadu dengan rasa manis yang menggoda hampir seperti karamel dan cokelat. Kadar airnya yang tinggi menambah kenikmatan saat dinikmati, memberikan sensasi segar yang menyegarkan di setiap gigitannya.

BACA JUGA:Larang Penjualan Produk, MUI Sebut Kurma Israel Haram

3. Kurma Ajwa


Ada lima jenis kurma yang cocok sebagai menu buka puasa salah satuya kurma ajwa yang dikenal juga sebagai --

Kurma yang berasal dari Arab Saudi ini dikenal dengan sebutan "kurma nabi" karena memiliki ciri khas yang unik. Dengan ukuran yang kecil dan warna yang cenderung gelap hingga hitam, kurma ini menawarkan rasa yang seimbang antara manis dan sedikit pahit.

Teksturnya yang lembut memberikan pengalaman mengunyah yang menyenangkan, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna sebagai takjil, menu sahur, ataupun sekadar sebagai camilan yang sehat di bulan Ramadan.

BACA JUGA: Jadi Menu Identik saat Ramadan, Cari Tahu Jenis-Jenis Kurma dan Tip Menyimpan Kurma

4. Kurma Safawi


Ada lima jenis kurma yang cocok sebagai menu buka puasa salah satunya kurma safawi yang tampak sangat lezat ini. --

Kurma safawi tumbuh subur di tanah Arab Saudi ini hadir dengan karakteristik yang menggugah selera. Dengan ukuran sedang, kurma ini memukau dengan rasa manis yang mirip dengan karamel yang memanjakan lidah.

Teksturnya yang lembut memberikan pengalaman mengunyah yang menyenangkan, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk dinikmati saat berbuka puasa atau sebagai camilan lezat dan sehat di sela-sela aktivitas Anda setelah berbuka puasa.

BACA JUGA: Umrah Bersama Mabruro (5): Mengunjungi Masjid Quba dan Kebun Kurma Aryaf Taibah

5. Kurma Barhi


Ada lima jenis kurma yang cocok sebagai menu buka puasa salah satunya kurma barhi yang ternyata sangat menyehatkan. --

Kurma barhi adalah salah satu varietas kurma yang cukup terkenal. Ia menggoda dengan warnanya yang berkilau cokelat kekuningan. Dengan tekstur yang krispi dan rasa manis yang menyenangkan seperti karamel, setiap gigitan dari daging kurma barhi ini menyajikan kenikmatan yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: