Wisuda Semester Gasal 2023/2024: Kisah Inspiratif Lulusan Terbaik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Wisuda Semester Gasal 2023/2024: Kisah Inspiratif Lulusan Terbaik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Suasana Press Conference Wisudawan Berprestasi UKWMS Semester Gasal 2023-2024 di Ruang Widya Prajna Widya Mandala Hall, 22 Maret 2024-Media UKWMS-

"Walau merasakan tiga moda perkuliahan, tapi saya masih beruntung diberikan kesempatan untuk aktif dalam organisasi kemahasiswaan," ucap Jacqueline dengan raut merekah dari wajahnya.

Sempat kesusahan ketika menjalankan program kemahasiswaan secara luring, namun kami harus beradaptasi dan menjadi lebih solid,”  imbuh mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi periode 2022-2023.

BACA JUGA:Fikom UKWMS Gelar Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0, Pastikan Mahasiswa Melek Politik Jelang Pemilu

 


Ivana Rudikan Wisudawan Aktif Berprestasi Prodi Akuntansi S1 yang berhasil meraih prestasi sampai tingkat Internasional-Media UKWMS-

Lulusan terbaik berikutnya adalah Ivana Rudikan. Wisudawan Aktif Berprestasi dari Prodi Akuntansi Fakultas Bisnis yang sukses menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Ia aktif dalam organisasi dan terpilih sebagai finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi LLDikti Wilayah VII.

"Awal mula iseng ikut lomba akuntansi, ternyata menang," papar Ivana. "Sampai berlanjut ikut lomba di tingkat Nasional dan Internasional di Malaysia, dan beberapa kali menang," lanjutnya.

 BACA JUGA:Dekatkan Maba dengan Budaya, Fikom UKWMS Gelar PPKMB di Balai Pemuda

"Lalu saya juga berkesempatan mewakili UKWMS di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi LLDikti Wilayah VII, hingga lolos sebagai finalis,” terang eks Ketua Organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi 2022/2023. 

Dengan tiga lulusan tersebut, UKWMS bangga karena berhasil mencetak lulusan unggul yang tak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga aktif berprestasi dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

"Sungguh saya bangga kepada para wisudawan yang telah menorehkan prestasinya bagi UKWMS, dan berkarya di masyarakat. Selamat berdinamika dan berdampak bagi masyarakat,” ucap Dr. F. V. Lanny Hartanti, S.Si., M.Si., selaku Wakil Rektor III UKWMS dalam sambutannya. 

Para wisudawan ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Proficiat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: