7 Fakta Sanssouci, Tempat Bulan Madu Favorit Hong Hae In di Drakor Queen of Tears

7 Fakta Sanssouci, Tempat Bulan Madu Favorit Hong Hae In di Drakor Queen of Tears

7 FAKTA Sanssouci, tempat bulan madu favorit Hong Hae In di drakor Queen of Tears.-tvN-

Sanssouci adalah istana yang berlokasi di Postdam, 40 km dari Berlin. Ia dibangun oleh Raja Prusia, Friedrich yang Agung sebagai istana musim panas. Arsitekturnya mengusung gaya Rococo.

Ia dibangun pada 1745-1747 untuk memenuhi kebutuhan Friedrich (atau Frederick) akan tempat tinggal yang bisa dibuat melarikan diri dari segala tugas-tugas dan upacara protokoler kerajaan yang rumit.

Sanssouci lebih mirip vila satu lantai daripada istana. Sebab, bangunannya kecil. Hanya terdiri dari 10 ruangan utama. Daya tarik utamanya justru bukit berundak yang menjadi halamannya. Setiap undakan dihiasi taman bunga dan kebun anggur yang cantik. Membuat taman ini jadi jujukan utama turis di musim panas.

BACA JUGA:Waduh! Kim Soo Hyun Ngaku Kepikiran Jun Ji Hyun Saat Syuting Queen of Tears, Ini Sebabnya

2. Nama Sanssouci


7 FAKTA Sanssouci, tempat bulan madu favorit Hong Hae In di drakor Queen of Tears. Foto: Makam Friedrich Agung di halaman Sanssouci.-Sanssouci Official-

Sanssouci diambil dari dua kata dalam bahasa Prancis. Yakni sans (tanpa) dan souci (kekhawatiran). Ya, istana itu berarti tempat tanpa kekhawatiran. Bisa juga diartikan kebebasan. Karena istana itu memang dimaksudkan sebagai tempat untuk relaksasi dan bersantai. Bukan tempat untuk memerintah.

Saking sayangnya Friedrich Agung terhadap istana itu, ia menyebutnya sebagai tempat yang akan mati bersamanya. Faktanya, istana masih berdiri indah sampai sekarang. Sementara sang raja dimakamkan di halaman istana tersebut.

3. Perspektif


7 FAKTA Sanssouci, tempat bulan madu favorit Hong Hae In di drakor Queen of Tears.-Berlin.de-

Kompleks Sanssouci, termasuk istana dan tamannya, begitu luas. Sampai 300 hektare. Garis axis-nya, dari barat ke timur, bisa sejauh 2 km. Jadi, pengunjung harus menghabiskan waktu seharian penuh kalau ingin melihat seluruh isi Sanssouci.

Jika Anda masuk dari wilayah taman, Anda akan mendapati fakta unik. Dari mana pun Anda berdiri, Anda tidak akan dapat melihat istana Sanssouci dari bawah.

Arsitek Freidrich, Knobersdorff, sebenarnya ingin agar istana terlihat megah dari bawah, untuk menunjukkan power dan kekuasaan. Namun, sang raja menolak ide itu. Ia ingin istananya tersembunyi. Dan lebih tertarik membangun taman berundak yang sangat indah, agar istana itu terasa dekat dengan alam.

BACA JUGA:Queen of Tears Episode 3 Tayang Malam ini, Kim Soo Hyun Mulai Terancam Oleh Park Sung Hoon

BACA JUGA:Teaser Queen of Tears Episode 3 & 4 Tunjukkan Hong Hae In dan Baek Hyun Woo Pulang Kampung, Rujuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber