Akhirnya! Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Rebut Gelar Swiss Open 2024

Akhirnya! Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Rebut Gelar Swiss Open 2024

AKHIRNYA! Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto rebut gelar Swiss Open 2024.-PP PBSI -


AKHIRNYA! Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto rebut gelar Swiss Open 2024.-PBSI-

BACA JUGA:Apri/Fadia Masih Perlu Adaptasi, Lanny/Ribka Akan Hadapi Unggulan Pertama

"Gelar juara ini ingin saya persembahkan untuk almarhum Papa. Karena dia ingin sekali melihat saya bisa juara," tutur Lanny. "Ke depan saya ingin juara di level yang lebih tinggi," dia bertekad.

Ribka dipasangkan dengan Lanny sejak September 2022. Tepatnya setelah pasangan Ribka sebelumnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Apriyani baru saja ditinggalkan Greysia Polii yang pensiun.

Ribka pun sebenarnya tidak langsung bersama Lanny. Dia masih dicarikan partner yang pas. Dia sempat dicoba dengan Febby Valencia Dwijayati Gani. Tapi tak cocok. Hanya beberapa bulan mereka berpasangan

BACA JUGA:Tim Thomas Masuk Grup Neraka, Begini Strategi PBSI untuk Lolos

BACA JUGA:Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2024, Tim Putra Masuk Grup Neraka

Akhirnya pelatih ganda putri Eng Hian menjodohkan Ribka dengan Lanny. Mereka kali pertama terjun di Vietnam Open 2022. Hasilnya memang belum terlihat. Karena mereka kandas di babak kedua.

Pada turnamen kedua, yakni Indonesia International Challenge 2022 di Malang, Ribka/Lanny langsung juara. Dari situ, Eng Hian optimistis bahwa mereka bisa diasah menjadi pasangan yang berbahaya.

Pada 2023, prestasi tertinggi mereka adalah mencapai semifinal Orleans Masters. Lalu juara back-to-back di BNI Indonesia Masters Super 100 I dan II di Medan dan Surabaya. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: