Apa Itu Jerawat Vagina? Ketahui Penyebab, Pengobatan, dan Pencegahannya

Apa Itu Jerawat Vagina? Ketahui Penyebab, Pengobatan, dan Pencegahannya

Apa itu jerawat vagina? Ketahui penyebab, pengobatan dan pencegahannya. Jerawat vagina bisa dicegah dan diobati. Perhatikan kebersihan pada area tersebut.-freepik-freepik.com

BACA JUGA: 5 Langkah Ini Bisa Atasi Jerawat Membandel saat PMS, Salah Satunya Minum Vitamin Tan Wellness!

Pun, berhati-hati dalam melakukan pembersihan pada area vagina. Mencuci vagina dengan berlebihan dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan menyebabkan luka bakar akibat gesekan.

Jadi gunakan kompres hangat untuk meredakan peradangan dan meningkatkan drainase folikel yang tersumbat. Pertimbangkan untuk menggunakan sabun antibakteri, yang mengandung asam salisilat, minyak pohon teh, dan lain-lain.

Jika kondisi berlanjut atau memburuk, konsultasikan pada dokter kulit yang mungkin menyarankan resep berupa krim, tablet, atau sabun cuci. Tergantung kondisinya.

BACA JUGA: Anemia Aplastik: Penyakit Langka Diduga Penyebab Kematian Babe Cabita, Ini Gejalanya..

Kiat pencegahan 

Untuk mencegah jerawat vagina, bersihkan vagina hanya dengan air. Hindari pakaian ketat untuk mencegah gesekan dan bisul, praktikkan teknik menghilangkan bulu yang aman.

Juga jaga keseimbangan hormonal melalui kebiasaan sehat, serta membuat jadwal pemeriksaan rutin untuk jerawat parah. Kulit area vagina harus senantiasa terhidrasi. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com