BAC 2024: Sempurna! Jonatan Christie Juara Asia Setelah Kandaskan Jagoan Tuan Rumah

BAC 2024: Sempurna! Jonatan Christie Juara Asia Setelah Kandaskan Jagoan Tuan Rumah

BAC 2024: Sempurna! Jonatan Christie juara Asia setelah kandaskan jagoan tuan rumah.-Broto Happy W-PP PBSI

BACA JUGA:BAC 2024: Baru Semifinal, Wakil Indonesia Tinggal Jonatan Christie, Ini Track Record Lawan Shi Yu Qi

Ada juga momentum ia tertinggal. Terutama sebelum interval game pertama. Tapi, angkanya tipis. Jonatan juga bisa langsung bangkit mengejar ketertinggalan.

Attitude yang ia tunjukkan sepanjang laga juga patut diacungi jempol. Ia tampak begitu enjoy. Ketika membuat kesalahan, ia sempat melompat gemas. Namun, ia tidak kesal dengan dirinya sendiri. Sebaliknya, ia menertawakan kecerobohannya. Untuk kemudian menebus kesalahan itu dengan poin.

Oh ya, Jonatan juga terbukti bukan jago kandang. Selama ini, ia terkenal bisa bermain bagus jika tampil di depan publik sendiri. Atau paling tidak, jika banyak pendukung Indonesia di tribun. Namun, di BAC 2024 ini ia sudah dua kali bertemu wakil tuan rumah. Dan dua-duanya ia menangkan.

BACA JUGA:BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, Kans All-Indonesian-Final Terjaga

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

Sebelum melawan Li Shi Feng di final, Jonatan sudah menang atas Shi Yu Qi di semifinal. Ia sekaligus membuktikan. Bahwa dirinya bisa menjuarai All England 2024 bukan karena Shi Yu Qi, lawannya di perempat final, mundur karena cedera.


BAC 2024: Sempurna! Jonatan Christie juara Asia setelah kandaskan jagoan tuan rumah. Foto: Jonatan dan pelatihnya, Irwansyah, usai laga.-Broto Happy W-PP PBSI

"Soal menghadapi penonton tuan rumah, dari awal memang sudah disiapkan. Kami tetap wajib menjalani pertandingan dan tidak bisa walk over. Hitung-hitung menambah pengalaman," papar Jonatan.

Menghadapi pemain tuan rumah yang didukung seluruh suporter, Jonatan tidak gentar. Padahal, kandang pemain Tiongkok terkenal angker. "Mirip penonton Indonesia. Ya cukup happy bisa mengalahkan Li Shi Feng dan Shi Yu Qi di kandangnya," tegas pemain yang akrab disapa Jojo itu.

BACA JUGA:Posisi Kualifikasi Olimpiade Aman, Jonatan Christie Tetap Akan Ngotot di Kejuaraan Asia 2024

BACA JUGA:Luar Biasa! Jonatan Christie Juara All England, Akhiri Puasa Gelar 30 Tahun

Akurasi Jonatan juga sangat oke. Baik pukulan maupun pengamatan. Ia yakin dan berani meminta challenge jika keputusan line judge dirasa salah. Terbukti, sekitar 3 atau 4 challenge Jonatan berhasil.

"Saya persembahkan gelar ini yang pertama untuk Tuhan dulu, karena kemenangan ini berkat Tuhan juga," ucap Jonatan, yang dikenal relijius tersebut.

"Selanjutnya buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini. Dan para suporter bulutangkis Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu mendoakan. Terima kasih buat kalian semua," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: