Menghadirkan Nuansa Kesenangan di Rumah, Berikut Tip Dekorasi yang Menggugah Semangat

Menghadirkan Nuansa Kesenangan di Rumah, Berikut Tip Dekorasi yang Menggugah Semangat

Rumah menjadi tempat ternyaman bagi setiap penghuninya. Untuk menghadirkan rasa nyaman dan semangat salah satunya dengan dekorasi yang tepat. Berikut tip dekorasi rumah yang bisa Anda ikuti. --Astra life

Tanaman tidak hanya memperbaiki kualitas udara dengan menyerap polusi dan menghasilkan oksigen, tetapi juga dapat mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, dan memperbaiki suasana hati.

Selain beragam keuntungan itu, merawat tanaman merupakan kegiatan yang mampu menenangkan batin dan membangkitkan rasa tanggung jawab.

BACA JUGA: PLN Pesan 7 Hal Ini Agar Rumah Aman saat Ditinggal Mudik Lebaran

2. Pajang hiasan dinding

Untuk mengisi space kosong yang ada di dalam rumah, Anda bisa menambahkan hiasan dinding yang dipajang dengan rapi. Dekorasi hiasan dinding yang cantik membuat ruangan tampak lebih hidup, seperti lukisan, foto keluarga, dan dekorasi dinding lainnya.

Memasang hiasan dinding di dalam rumah adalah cara yang efektif untuk mengubah ruang menjadi lebih menarik dan penuh karakter.

Saat Anda menempatkannya dengan bijak, maka akan menciptakan fokus visual yang menarik dan menambah dimensi artistik pada ruang tersebut.

BACA JUGA: Cara Simpel dan Asyik Memasang Wallpaper Sendiri

Selain itu, hiasan dinding juga bisa menjadi titik pusat percakapan dan memicu kenangan atau emosi tertentu bagi penghuni rumah. 

3. Bangunlah ruang membaca

Jika Anda sudah mengisi ruangan dengan berbagai furnitur, tetapi masih ada sudut kosong yang tersisa, maka Anda bisa membangun ruang baca.

Agar nyaman ditempati, letakkan kursi di dekat jendela, tambahkan rak buku, serta hiasan dinding yang menarik. Semua itu akan membuat siapa pun yang sedang membaca di ruangan itu akan semakin betah.

BACA JUGA: 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Mudik bersama Anak Jadi Nyaman dan Menyenangkan

4. Manfaatkan cahaya alami

Cahaya alami yang tersinar dari luar rumah dapat membawa perasaan yang lebih hangat. Anda juga bisa lebih hemat daya listrik karena suasana rumah yang bisa tetap terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: