Respek! Ini Cara GS Caltex Seoul KIXX Hargai Mantan Bintangnya

Respek! Ini Cara GS Caltex Seoul KIXX Hargai Mantan Bintangnya

Jeong Dae-Jeong atau Daeyoung Jung pensiun di GX Caltex di usia 42 tahun. Dia adalah pemegang rekor pevoli perempuan tertua di Korean V-League.-GS Caltex-

HARIAN DISWAY - Jeong Dae-Young, mantan pemain bola voli Korea Selatan yang baru saja pensiun pada 4 April lalu, dikabarkan akan segera menjalani operasi lutut.

Hal ini terungkap setelah hasil MRI menunjukkan adanya kerusakan otot di lutut kanannya, yang tidak disadarinya selama menjadi pemain.

"Saya sudah merasakan hal aneh sebelumnya, dan hasil MRI menunjukkan adanya kelainan pada lutut kanan saya, selama pemeriksaan terakhir setelah keputusan saya untuk pensiun dari bola voli," ungkap Jeong Dae-Young.

Cedera lutut memang tak asing bagi Jeong Dae-Young. Sebagai middle blocker, posisi yang dimainkannya, lututnya sering terbebani dengan lompatan-lompatan tinggi.

Cedera lutut kiri yang parah pernah dialaminya saat masih aktif bermain, dan dia pun menjalani perawatan khusus untuk memulihkannya. Namun, dia mengaku tidak merasakan sakit yang berarti pada lutut kanannya.

BACA JUGA:Just Do It!: Pesan Semangat Veteran Red Sparks, Yeom Hye-Seon Pacu All-Star Indonesia

BACA JUGA:Julukan Baru untuk Megawati Hangestri Setelah Indonesian Allstar vs Red Sparks

Walaupun usianya sudah lebih dari 40 tahun, Jeong Dae-Young masih mampu bermain di level profesional.

Pada musim 2022-23, musim terakhirnya bersama Korea Expressway Corporation Hi-Pass, dia bahkan tampil dalam semua pertandingan, baik di musim reguler (36 pertandingan) maupun postseason (7 pertandingan).

Setelah sukses mengangkat trofi KOVO Cup 2022-2023 bersama Expressway Hi-Pass, Jeong Dae-Young memutuskan hijrah ke GS Caltex. Baru semusim di GS Caltex, dia memilih pensiun dari bola voli atas permintaan putrinya.

Usai resmi pensiun, Jeong Dae-Young merasakan ada sinyal abnormal di lutut kanannya.

Awalnya dia berkonsultasi dengan tim medis GS Caltex, namun mereka menyarankan untuk melakukan MRI di rumah sakit.

"Tidak hanya saya yang terkejut, tetapi pelatih klub juga terkejut. Jelas lutut kiri saya sakit, tapi mengapa lutut kanan saya dalam kondisi buruk?" ujar Jeong Dae-Young sambil tertawa.

BACA JUGA:Indonesia All Star vs Red Sparks 2-3, Pemain Timnas Dapat Pelajaran Fun Jelang Proliga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: