HYBE dan Min Hee Jin Berseteru, Rencana Comeback NewJeans Tak Terganggu

HYBE dan Min Hee Jin Berseteru, Rencana Comeback NewJeans Tak Terganggu

Di Tengah Huru-hara, New Jeans Dikabarkan Sedang Mempersiapkan Comeback Selanjutnya--Instagram

BACA JUGA:Berkenalan dengan Min Hee-jin, Produser NewJeans yang Menggarap Album V BTS

Nama NewJeans turut terseret dalam perseteruan HYBE dan Min Hee Jin. HYBE melakukan audit manajemen terhadap ADOR, agensi NewJeans, karena curiga bahwa Min Hee Jin ingin mengambil alih hak pengelolaan ADOR sepenuhnya. Alias terpisah dari HYBE. Belakangan, HYBE menuntut Min Hee Jin mundur dari posisinya sebagai CEO ADOR.

Nah, Min Hee Jin mengklaim bahwa upaya pencopotan itu terjadi karena dia melancarkan protes kepada HYBE. Pemicunya adalah ILLIT. Girl group baru besutan Belift Lab itu (juga anak perusahaan HYBE) disebutnya meniru NewJeans.

Konsep, riasan, tatanan rambut, baju, sampai musik dan koreografinya mirip sekali. Min Hee Jin menuduh HYBE tidak adil. Karena mengizinkan debut sebuah grup yang konsepnya sama persis dengan NewJeans.

BACA JUGA:7 Fakta ILLIT, Girl Group Terbaru HYBE: Ingin Ikuti Kesuksesan Le Sserafim dan NewJeans

BACA JUGA:Kompak! NewJeans dan Seventeen Bawa Pulang Daesang Golden Disc Awards 2024

Benarkah tuduhan Min Hee Jin?

Tentu tidak dapat dibuktikan. Namun, para member NewJeans tampaknya mendukung CEO mereka. Meskipun tidak secara terang-terangan. Hal itu terlihat dari unggahan Haerin di kanal khusus penggemar NewJeans.


HYBE dan Min Hee Jin Berseteru, comeback NewJeans tak terganggu. Foto: foto Haerin di kanal komunitas.-AllKPop-

Pada 25 Maret 2024, Haerin mengunggah foto dia sedang berada di kamar remang-remang. Haerin tengkurap di sebuah sofa besar berwarna merah. Di bagian bawah sofa itu, terdapat tulisan kecil, "Stop copying".

Tidak diketahui makna pasti dari unggahan tersebut. Namun, jika dikait-kaitkan, 25 Maret 2024 adalah tanggal debut ILLIT. Mereka merilis single berjudul Magnetic. Dimungkinkan, Haerin memang menujukan kata-kata "Stop copying (berhenti meniru)" terhadap ILLIT.


HYBE dan Min Hee Jin Berseteru, comeback NewJeans tak terganggu. Foto: foto Haerin di kanal komunitas.-AllKPop-

BACA JUGA:Daebak! NewJeans Borong Dua Daesang di MAMA 2023, Ini Daftar Prestasinya

BACA JUGA:Keren! Inilah 23 MV K-Pop Terbaik yang Dirilis Sepanjang 2023, Ada NewJeans sampai Stray Kids

Sementara itu, dari hasil audit yang dilakukan HYBE terhadap ADOR, terungkap bahwa yang kali pertama mengangkat isu plagiarisme NewJeans oleh ILLIT adalah orang tua salah seorang member. Orang tua tersebut mengontak ADOR untuk membahas hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber