Viral! Ratusan Album SEVENTEEN 17 is Right Here Dibuang di Jalanan Tokyo, Diduga Reseller Kejar Photocard

Viral! Ratusan Album SEVENTEEN 17 is Right Here Dibuang di Jalanan Tokyo, Diduga Reseller Kejar Photocard

VIRAL! Ratusan album Seventeen 17 is Right Here dibuang di jalanan Tokyo, Diduga Reseller Kejar Photocard.-Pledis Entertainment-

BACA JUGA:Akhirnya! S.Coups dan Jeonghan Seventeen Comeback, Ikut Konser Encore di Seoul

Tentunya, hal itu membuat K-popers (baik CARATs maupun dari fandom lain) miris. Mereka menyayangkan aksi oknum yang membeli album hanya untuk mengambil photo card-nya. Bukan untuk mendengarkan musik dan menghargai kerja keras para member.

Apalagi, yang seperti itu biasanya mengambil photo card dan kode pembelian untuk dijual lagi. Kode itu bisa digunakan untuk apa saja. Biasanya raffle (undian) berbagai event promosi. Entah showcase gratis atau giveaway.

"Duh, jadi sampah kan gara-gara taktik komersial itu. Ini akan berpengaruh pada generasi selanjutnya," tulis seorang fans di X.

"Hanteo harusnya membatasi pembelian maksimal yang bisa dilakukan satu akun. Atau lebih mudah lagi, jual saja photo card khusus, enggak perlu jualan album," sindir CARAT lain.


VIRAL! Ratusan album Seventeen 17 is Right Here dibuang di jalanan Tokyo, Diduga Reseller Kejar Photocard.-Shibuya News-

BACA JUGA:Ups! Seventeen Gelar Konser Follow di Nissan Stadium Jepang, Carats Korea Ngambek

BACA JUGA:Bikin Mewek! Seungkwan Seventeen Mengenang Moonbin ASTRO di Video Cover Shape

"Seller membeli secara grosir, mengambil kode pembelian dan photo cards, meninggalkan CD yang tidak mereka perlukan, dan membuang outer box yang tidak mereka perlukan. Itulah yang terlihat," cibir fans lain, yang jika dilihat dari akunnya, bukan CARAT.

"Ini bukan waktunya membanggakan rekor penjualan album," tulis fans lain dengan pedas.

Belum ada tanggapan dari Pledis Entertainment tentang fenomena yang terjadi di Jepang. Anak perusahaan HYBE Labels itu hanya mengumumkan bahwa album antologi SEVENTEEN, 17 is Right Here sudah terjual jutaan 2,2 juta kopi lebih.

BACA JUGA:Seungkwan Seventeen Ulang Tahun ke-26, Ini 9 Fakta Seru tentang si Lawak Bersuara Emas Ini

Album 17 is Right Here sendiri berisi 32 lagu, rangkuman dari karya S.Coups dkk sejak debut pada 2015 hingga 2024. Empat di antaranya adalah lagu baru. Termasuk Maestro, yang jadi title track.

Performa Maestro juga lumayan bagus. Mereka menempati posisi teratas chart iTunes di 32 negara. Termasuk Spanyol, Indonesia, dan Filipina. Lagu lain yang merupakan karya baru adalah LALALI, Spell, dan Cheers to Youth. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber