Bertajuk Theater Of Politics, Fakultas Ilmu Komunikasi Widya Mandala Surabaya Gelar Perlombaan Bidang Komunikasi

Bertajuk Theater Of Politics, Fakultas Ilmu Komunikasi Widya Mandala Surabaya Gelar Perlombaan Bidang Komunikasi

Acara Komunikasi Fiesta 2024 yang diadakan fakultas ilmu komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya-Teddy Insani-

HARIAN DISWAY - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya menggelar perlombaan di bidang Komunikasi dalam acara Komunikasi Fiesta 2024.

Komunikasi Fiesta merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BEM Fikom Widya Mandala Surabaya dan LPM Fikom Widya Mandala Surabaya.

Acara kolaborasi dari BEM dan LPM ini menghadirkan sebuah perlombaan yang fokusnya ada di bidang Ilmu Komunikasi. 

Perlombaan tahunan ini memiliki mata lomba yang berbeda di tiap tahunnya.

Tahun ini yang dilombakan meliputi News Anchor, Advertising, Podcast dan Public Relations Competition. Pesertanya pun beragam dari Universitas dan Sekolah di seluruh Indonesia.

Sama seperti mata lomba yang berbeda tiap tahun, tema dari Komunikasi Fiesta juga berbeda di tiap tahunnya.

Tahun lalu, Komunikasi Fiesta bertema The Magnificent Of Culture And Nature In Indonesia, sedangkan di tahun ini bertema Theater Of Politics


Suasana acara closing Komunikasi Fiesta 2024-Teddy Insani-

Tema Theater Of Politics diambil karena tahun ini merupakan tahun politik karena nuansa pemilihan umum yang masih terasa. 

Ketua Pelaksana Komunikasi Fiesta 2024 dari BEM Deonis Joshua mengungkapkan bahwa tema yang diambil selalu mengikuti tren yang ada. 

“Tema tiap tahunnya berganti terus jadi kita mengikuti apa yang sedang tren, apa yang sedang booming,” Ujar Deonis selaku Ketua Pelaksana dari BEM. 


Ketua Pelaksana Valen Machita (kiri) bersama Deonis Joshua (kanan) memberikan ucapan penutup di penghujung acara komfiest.-Teddy Insani-

Selain menjadi tema besar, topik dari setiap mata lomba juga mengikuti tema yang bernuansa politik, yaitu PR Competitions yang memiliki topik "Partisipasi Perempuan Dalam Politik", News Anchor yang membacakan berita pasca demokrasi dan podcast yang memiliki topik "Politik Kok Gimmick".

BACA JUGA:Lomba Kompetensi Siswa SMK Jawa Timur 2024: Madiun Jadi Saksi Perjalanan Pencarian Juara Baru!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: