Laporan Haji 2024 (4): Hunting Permit Masuk Raudhah Taman surga

Laporan Haji 2024 (4): Hunting Permit Masuk Raudhah Taman surga

Wartawan Harian Disway Tomy Gutomo yang tergabung dalam Media Center Haji (MCH) 2024 berada di dalam Raudhah, 10 Mei 2024.-Tomy Gutomo-Media Center Haji

Pada Jumat, 10 Mei 2024, setelah salat Subuh di Masjid Nabawi, saya mencoba sekali lagi. Kali ini berhasil. Saya dapat izin pada hari itu juga pukul 18.30.

Hari itu saya hampir seharian di Nabawi. Salat Jumat dan Asar di masjid yang dibangun Rasulullah itu.

Tepat pukul 17.30, saya coba masuk ke tempat antrean. Lokasinya ada di depan gate masjid 37. Atau dekat gate gerbang 362. Pas di depan Baqi, tempat makam sahabat-sahabat Nabi. 

Ada 50-an orang yang lagi antre. Tiba giliran saya menunjukkan QR code di aplikasi Nusuk. “Keluar duku. Anda jam 18.30,” kata petugas.

Saya coba masuk lagi pukul 17.40. Kali ini langsung dipersilakan masuk. Kami diminta duduk di tempat transit sambil menunggu waktu masuk ke Raudhah.

Tepat pukul 18.30, kami diminta masuk ke Raudhah. Sebelumnya setiap orang diberi satu botol air zamzam ukuran 300 ml.

Satu sessi diikuti sekitar 300 orang. Saya dapat shaf di tengah. Begitu dapat tempat, emua langsung salat sunah masing-masing. Ada yang salat hajat, salat tahiyatul masjid, atau salat sunah lainnya.

Dapat bonus 15 menit karena bertepatan dengan azan Magrib. Hari itu hari keberuntungan. Selain bisa salat sunah, juga dapat salat fardhu. 

Untuk jamaah haji, mulai sekarang bisa mengunduh aplikasi Nusuk di HP masing-masing. (Bersambung/*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: