7 Lagu OST Drakor yang Dinyanyikan IU, Dari Dream High Sampai Crash Landing on You

7 Lagu OST Drakor yang Dinyanyikan IU, Dari Dream High Sampai Crash Landing on You

Ini 7 lagu OST drama yang dinyanyikan oleh IU. --Koreaboo

HARIAN DISWAY - Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU, merayakan ulang tahun ke-31 pada Kamis, 16 Mei 2024.

Spesial di hari ulang tahunnya tersebut, kita akan membahas beberapa lagu IU yang menjadi original soundtrack (OST) dalam drakor yang juga dibintangi oleh IU.

Penyanyi asal Korea satu ini telah melalui perjalanan panjang dalam karier musiknya. Dia sempat gagal dalam 20 audisi. Juga pernah ditipu oleh orang yang mengaku-ngaku dari agensi.

BACA JUGA:Pernah Ditipu dan Tinggal di Rumah Penuh Kecoak, Ini Profil dan Perjalanan Karier IU yang Berulang Tahun ke-31

Namun, karena kegigihan dan bakatnya yang luar biasa, IU berhasil menjadi penyanyi. Dia bahkan merambah ke dunia akting, dan sukses juga.

Total, dia sudah membintangi 5 film. Salah satu di antaranya adalah Broker, nomine Palm D'Or di Festival Film Cannes. IU juga membintangi 9 drama laris. Misalnya Dream High, The Producers, dan Hotel del Luna.

Saat membintangi drakor, dia tak lupa menyumbangkan suara untuk mengisi soundtrack. Berikut ini beberapa OST drakor yang dinyanyikan IU. Meski separonya dirilis satu dekade lalu, lagu-lagu itu tak lekang dimakan waktu!

BACA JUGA:7 Lagu Terbaik yang Diproduseri Suga BTS, Ada Eight-nya IU sampai That That

BACA JUGA:IU Ngegas! Rilis Single dan Album, Kini Bintangi Drama Bareng Park Bo Gum

1. Someday - IU (OST Dream High)


Profil dan perjalanan karier IU yang berulang tahun ke-31. Foto: Debut akting IU di drama Dream High (2011). --Hancinema

Lagu Someday menjadi OST drama Dream High yang dibawakan oleh IU. Lagu ini cukup populer bersamaan dengan drama tersebut. Selain menyanyikan OST-nya, IU juga membawakan karakter Kim Pil Suk di drama tersebut. Dia beradu akting dengan Bae Suzy, Kim Soo Hyun, dan Ok Taecyeon dari 2PM.

BACA JUGA:Asyik! IU Rilis Album The Winning 20 Februari 2024, UAENA Langsung Jatuh Cinta

2. Crayon - IU (OST Bel Ami/Pretty Boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: