Western Sydney University Buka Kampus di Surabaya, Ada Jurusan Data Science, Computer Science, ICT, dan...

Western Sydney University  Buka Kampus di Surabaya, Ada Jurusan Data Science, Computer Science, ICT, dan...

Wakil Rektor WSU, Jennifer Westacott (batik biru) bertemu dengan PJ Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono (batik orange) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu, 29 Mei 2024.-Humas Pemprov Jatim -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Western Sydney University (WSU) akan membuka kampus di Kota SURABAYA. Lima program sarjana yang ditawarkan WSU akan diuji coba pada bulan September 2024 mendatang.

Kelima program studi unggulan ini berfokus di bidang inovasi digital. Yaitu Data Science, Computer Science, ICT, Electrical Engineering, dan Business in Applied Science.

Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Rektor WSU, Jennifer Westacott seusai melakukan pertemuan dengan PJ Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Rabu, 29 Mei 2024.

“Mudah-mudahan hadirnya universitas asal Australia di Kota Surabaya dengan 5 program studi yang dibutuhkan di masa mendatang diminati oleh sebagian masyarakat Jatim,” ujar Jennifer. 

BACA JUGA:Tim Dosen Universitas Ciputra Rilis Buku Penguatan Identitas Kya-Kya di Surabaya

Dia menargetkan 70 mahasiswa untuk pembukaan September ini. Kemudian pada tahun berikutnya, WSU akan mengajukan lagi penambahan beberapa program termasuk program S2 Master of Business Administration (MBA).

Lebih lanjut, Jennifer menyampaikan bahwa dia ditunjuk oleh Pemerintah Australia sebagai Business Champion dari Australia untuk Indonesia. 

Salah satu tugasnya, untuk meningkatkan perdagangan dan Investasi antara Indonesia dan Australia.

“Saya akan senang sekali untuk dapat mengkoneksikan Pemprov Jatim dengan orang-orang penting di industri tersebut di Australia,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, menyambut positif kehadiran Jennifer. Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap mendukung kegiatan belajar mengajar kampus internasional pertama di Surabaya ini.

“Keberadaan Western Sydney University mencetak SDM unggul, berdaya saing, berkontribusi dalam perkembangan ekonomi Indonesia, serta mendukung pertumbuhan industri manufaktur di Jatim melalui bidang pendidikan inovasi digital," ujarnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Arsitektur Universitas Ciputra Wajib Pahami Sosok Romo Mangun

Adhy meyakini, hadirnya WSU juga membawa angin segar di bidang industri manufaktur. Sebab, pendidikan memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi.

"Hal ini tentunya sangat membantu meningkatkan daya saing ekonomi dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi kedua negara," jelasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: